Pelatihan Ketrampilan Kerja Tahap II Tahun 2018


Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja terus produksi masyarakat siap kerja dengan menggelar pelatihan tahap ke dua tahun 2018.

Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora Drs. Suryanto,M.Si dalam sambutan pembukaan menyampaikan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat dilaksankan secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Pelatihan ini adalah program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Blora. Setiap tahun diselenggarakan bagi masyarakat Blora. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini," kata Suryanto, di Blora, Kamis (19/4).

Ia berharap agar peserta mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh, sebab peserta diklat sudah melewati tahapan seleksi, sehingga kesempatan tersebut agar serius dimanfaatkan dan diikuti dengan baik.

“Harapannya, setelah pelatihan bisa berkarya sehingga bisa ikut membantu pemerintah mengatasi pengangguran. Kalau sudah berkembang, minimal bisa merekrut tenaga kerja,” ucapnya.

Pada hari yang sama, kata Suryanto, juga berlangsung pelatihan menjahit di desa Nglengkir Kec. Bogorejo selama satu bulan yang diikuti 16 peserta. Di desa Brumbung Kecamatan Jepon ada pelatihan tata boga (proses membuat makanan) berlangsung selama 4 hari. Kemudian di desa Karang, Kecamatan Bogorejo juga berlangsung kegaiatan yang sama.

Kepala UPT BLK Diperinakker Blora Amik Kristanti mengemukakan pelatihan tahap ke dua tahun 2018 diselenggarakan selama satu bulan mulai 19 April 2018 hingga 25 Mei 2018.

“Pelatihan selama satu bulan.Tetapi ada hari libur. Masing-masing dipandu instruktur yang membidangi. Setiap kelas 16 peserta. Hanya saja pada pelatihan tahap ke dua ini hanya membuka tiga kelas, yaitu komputer, menjahit dan salon kecantikan. Anggarannya dari APBN,” jelasnya.

Pesertanya, kata dia, berdasarkan hasil seleksi dan tes tertulis yang telah diinformasikan sebelumnya ke desa dan kelurahan.
Bagi yang tidak lolos seleksi, bisa mengikuti lagi pada pendaftaran tahun mendatang.

Pihaknya juga berharap dengan bekal pelatihan bisa mendapatkan ketrampilan yang mandiri serta akan berupaya menyalurkan para peserta setelah mengkuti pelatihan ke perusahaan sesuai dengan ketrampilan yang dibutuhkan di wilayah Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...