Berita Terkini

Dibuka Jual Beli Mobil Second di Blok T Blora Tiap Hari Minggu


Blok T Blora dimanfaatkan untuk bursa jual beli mobil second agar geliat ekonomi kawasan itu semakin hidup. Demikian hal itu disampaikan oleh Bupti Blora Djoko Nuroho saat membuka acara Pasar Bebas Mobil Second yang dihelat Paguyuban Jual Beli Mobil Blora di Blok T Blora, Minggu (22/4/2018).

“Sengaja saya minta agar dilaksanakan di Blok T agar geliat ekonomi kawasan ini semakin hidup. Apalagi jika bisa dilaksanakan seminggu sekali. Maka akan sangat bermanfaat untuk pelaku karena letaknya strategis dan bisa meramaikan pedagang yang ada di sekitarnya,” ucap Bupati.

Bupati Djoko Nugroho merasa senang, akhirnya ada bursa jual beli mobil second di Blora.

Menurutnya kegiatan ini akan memberikan wadah kepada pecinta jual beli mobil untuk saling bertemu dan melakukan transaksi dengan sehat dan kompetitif.

Pembukaan bursa jual beli mobil second yang baru pertama kali dilaksanakan di Blora ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Dilanjutkan pembukaan pendaftaran mobil yang akan dijual dan peninjauan keliling tenda yang berisi mobil second.

Di area itu, lebih kurang 80 mobil berplat nomor K dengan harga mulai Rp 30 juta hingga Rp 200 juta. Semua ditampilkan berjajar rapi, terdiri dari berbagai merk mulai produksi tahun 1990 hingga tahun 2017.

Tidak hanya kaum lelaki saja yang tertarik dengan event ini, ternyata cukup banyak juga ibu-ibu yang datang untuk sekedar melihat mobil second.

Rofiq, Ketua Peguyuban Jual Beli Mobil (PJBM) Blora mengatakan bahwa pelaksanaan Pasar Bebas Mobil Second untuk kali pertama ini dilaksanakan satu hari mulai 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Rencananya akan kami laksanakan seminggu sekali, setiap hari minggu dengan mengambil lokasi di Blok T sesuai arahan Pak Bupati. Silahkan bagi masyarakat yang menginginkan jual mobil atau beli mobil bisa merapat ke Blok T setiap hari minggu,” ujarnya.

Rendra, salah satu warga yang datang ke Blok T mengaku senang karena kini di Blora sudah mulai ada jual beli mobil. Ia merasa tidak perlu jauh-jauh ke Semarang atau Kudus untuk mengikuti bursa jual beli mobil second.

“Semoga animo masyarakat Blora untuk mengikuti acara ini semakin meningkat. Sehingga bisa turut meningkatkan nilai transaksi dan menarik minat dari luar kota,” kata Rendra. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...