Seputar Blora

Gebyar PAUD Kecamatan Tunjungan


Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Tunjungan, Kab. Blora menggelar gebyar PAUD dengan aneka lomba, Sabtu (28/4). 

Gebyar PAUD diselenggarakan di pendopo kantor kecamatan Tunjungan diikuti ratusan peserta.

Bunda PAUD Kecamatan Tunjungan Hartini Dwi Bambang Priyono dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang dinilai meriah dan semarak.

“Dalam pelaksanaan ini, kami harapkan berjalan lancar. Bagi yang terbaik nantinya akan mewakili Kecamatan Tunjungan ke tingkat Kabupaten Blora. Sehingga kami mendukung sekali kegiatan ini dan berharap ke depan terselenggara lebih baik,” kata Hartini Dwi Bambang Priyono.

Kepada guru-guru PAUD yang hadir, kata Hartini, diucapkan banyak terima kasih dan tetap menjaga persatuan antar pendidik di wilayah setempat.

“Semua harus tetap semangat untuk mendidik anak-anak PAUD, karena anak didik ini cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan daerah ini,” ujarnya.

Saat melihat penampilan dari anak-anak, ia merasa kagum pada kreativitas yang ditunjukkan.

”Saya kagum melihatnya, keberanian dan kreativitasnya sungguh baik dan menarik,” ujar Bunda PAUD Kecamatan Tunjungan setelah meminta seorang anak maju menghafalkan Pancasila.

Masih menurut Bunda PAUD Hartini, kemajuan suatu daerah terletak pada anak-anak muda sebagai generasi penerus pembangunan, sehingga kepada orang tua dan pendidik agar memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pastikan anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah, karena mereka adalah aset bangsa dan daerah kita dimasa mendatang,” lanjutnya.

Kepada orang tua yang hadir, Bunda PAUD Kecamatan Tunjungan meminta agar mendidik anak dengan baik, karena anak adalah amanah dari Allah SWT. Sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak.

“Serta memasukan anak ke jenjang PAUD. PAUD adalah lembaga non formal dimana anak-anak bisa bermain sambil belajar,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IGTKI Kecamatan Tunjungan Kastuju, S.Pd mengatakan digelarnya kegiatan Gebyar PAUD dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, mengenalkan PAUD kepada masyarakat dan pengembangan kreativitas serta bakat seni pada anak.

“Pada Gebyar PAUD kali ini diikuti Kelompok Bermain usia 2 hingga 4,5 tahun sebanyak 80 anak. Kemudian Taman Kanak-Kanak usia 4 hingga 6,5 tahun per 30 Juli 2018 sebanyak 270 anak. Jadi total ada 350 peserta,” jelas Kastuju.

Adapun kegiatan Gebyar PAUD yang dilombakan, diantaranya egrang bathok (tempurung kelapa) main bola, tari kreasi, menyanyi, mendongeng, bermain plastisin, biji-bijian dan modeling.

Sementara itu Indah Prayekti, salah seorang pendidik Taman Kanak-Kanak mengatakan Gebyar PAUD di wilayah Kecamatan Tunjungan terselenggara setiap tahun.

“Kegiatan ini mengedukasi anak-anak dalam pengembangan bakat. Kami ikhlas mempersiapkan dan melatih. Saya juga mengapresiasi dukungan dari orang tua anak-anak. Mereka menunggui, ikut merias dan menyaksikan hingga usai acara. Termasuk membuat dokumentasi,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...