Peserta Pelatihan Kerja di BLK Blora Diminta Aktif dan Tekun


Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora Drs. Suryanto, MSi meminta kepada para peserta pendidikan dan pelatihan kerja untuk memanfaatkan waktu yang terus berjalan dengan sebaik-baiknya. Demikian hal itu disampaikan saat memberi arahan dan memimpin apel di halaman UPT Balai Latihan Kerja (BLK), Kamis (3/5/2018).

“Sisa waktu manfaatkan sebaik-baiknya dan tekuni. Kalau saudara-saudara tidak tahu silahkan bertanya kepada para instruktur. Harapannya, ini untuk masa depan saudara-saudara,” ujar Suryanto.

Ia juga meyakinkan kepada para peserta bahwa ilmu yang didapat selama pelatihan akan sangat bermanfaat.

“Yang ikut pelatihan komputer misalnya, akan banyak jasa yang dikerjakan. Misalnya, karena orang kesibukan, memilih memanfaatkan jasa daripada mengerjakan sendiri. Demikian halnya dengan menjahit dan salon kecantikan, ” ujarnya.

Suryanto menyampaikan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat dilaksankan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Harapannya, setelah pelatihan bisa berkarya sehingga bisa ikut membantu pemerintah mengatasi pengangguran. Kalau sudah berkembang, minimal bisa merekrut tenaga kerja,” ucapnya.

Kepala UPT BLK Diperinakker Blora Amik Kristanti mengemukakan pelatihan tahap ke dua tahun 2018 diselenggarakan selama satu bulan mulai 19 April 2018 hingga 25 Mei 2018.

“Pelatihan selama satu bulan.Tetapi ada hari libur. Masing-masing dipandu instruktur yang membidangi. Setiap kelas 16 peserta. Hanya saja pada pelatihan tahap ke dua ini hanya membuka tiga kelas, yaitu komputer, menjahit dan salon kecantikan. Anggarannya dari APBN,” jelasnya.

Pesertanya, kata dia, berdasarkan hasil seleksi dan tes tertulis yang telah diinformasikan sebelumnya ke desa dan kelurahan. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...