Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho : Petani di Kecamatan Jati Hebat dan Giat Bekerja


Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi petani di wilayah desa dukuh Guwaran Desa Gabusan, Kecamatan Jati, termasuk petani yang giat bekerja dan terbukti sebagai penghasil komoditas jagus terbesar ke dua di Jawa Tengah.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho pada kegiatan tarawih Keliling Bupati Blora di Masjid Al Muttaqin Dukuh Guwaran, Desa Gabusan, Kecamatan Jati.

Meskipun Kecamatan Jati dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi kekeringan terbesar ketika kemarau. Namun petani bisa membuktikan sebagai penghasil komoditas jagung terbesar kedua di Jawa Tengah.

“Petani di Kecamatan Jati ini hebat-hebat, pethel-pethel (giat bekerja-red). Meskipun air minim, mereka bisa tetap bercocok tanam dan menghasilkan hasil yang luar biasa. Oleh sebab itulah Jati cepat maju. Semangat seperti ini harus terus ditingkatkan. Pemkab juga akan membantu pembangunan embung di Kecamatan Jati,” ungkap Bupati Djoko Nugroho.

Selain itu, khusus di Desa Gabusan akan dilaksanakan pembangunan jalan dengan sistem betonisasi dari pertigaan jalan provinsi menuju Dukuh Guwaran dan tahun depan dilanjutkan sampai arah Oro-oro Kesongo.

Dalam giat tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Blora berupa santunan untuk anak yatim, dan sarana prasarana masjid. Sedangkan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan membagikan beras 40 karung untuk 40 orang seberat masing-masing 20 kg. Seluruh bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan jajaran Forkopimda.

Camat Jati, Bawa Dwi Raharjo S. STP, Msi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Blora yang telah hadir di Desa Gabusan untuk melaksanakan tarawih keliling.

Menurutnya masyarakat di Desa Gabusan sangat senang kedatangan sosok pemimpin di wilayahnya. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini bisa mmebawa keberkahan untuk warga masyarakat.

Usai buka bersama, maghrib berjamaah dan pemberian bantuan, dilanjutkan dengan sholat isyak serta tarawih berjamaah yang diimami oleh KH Imam Syafii dari Sulursari.

Bupati Djoko Nugroho hadir didampingi Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...