Seni dan Budaya

Setelah Lebaran Ketupat Wana Wisata Kedungpupur Diresmikan


Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. Kunto Aji mengemukakan Wana Wisata Migas Kedungpupur di desa Ledok Kecamatan Sambong akan diresmikan setelah Lebaran Ketupat (kupatan) tahun 2018. Revitalisasi di kawasan itu dinyatakan hampir selesai.

Namun demikian, menurut Kunto Aji, di Wana Wisata Migas Kedungpupur tetap menerima kunjungan wisatawan selama libur Lebaran Idul Fitri hingga Lebaran Ketupat 2018.

“Kami sudah koordinasikan dengan pengelola, jadi sebagai pra peresmian. Warga bisa menikmati suasana libur Lebaran bersama keluarga di Wana Wisata Kedungpupur,” kata Kunto Aji, di Blora, Senin (28/5/2018).

Para pengunjung, lanjut Kunto Aji, akan mendapatkan pelayanan, seperti tiket masuk lokasi dan parkir. Kemudian bisa menikmati suasana alam dan kolam pemandian peninggalan Belanda yang telah direvitalisasi.

Dikatakan lebih lanjut, sesuai rencana peresmian akan dilaksanakan oleh Bupati Djoko Nugroho dengan mengundang sejumlah stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan revitalisasi kawasan wana wisata yang tidak jauh dari lokasi sumur minyak tua.

Saat ini pihaknya sedang menyusun berbagai persiapan untuk peresmian tersebut. Sebab, revitalisasi kawasan wana wisata migas Kedungpupur melibatkan sejumlah pihak.

“Tidak hanya Pemkab saja, namun juga Pertamina, Perhutani, Kementerian Desa dan lainnya. Setelah diresmikan nanti, pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak desa melalui BUMDes Desa Ledok,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kolam renang utama peninggalan Belanda yang sudah selesai diperbaiki dipasang sejumlah sarana prasarana keamanan agar pengunjung lebih aman.

Pembangunan toilet, kamar ganti, aula dan beberapa gazebo untuk istirahat pengunjung juga sudah selesai dilaksanakan. Selain itu juga memasang tulisan besar nama “KEDUNGPUPUR” di pintu masuk kawasan wana wisata. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Media Diminta Dukungan Publikasi TMMD Reguler di Desa Jurangjero
    23 Januari 2019 Jam 15:41:00

    Dandim 0721/Blora, Jawa Tengah, Letkol Ali Mahmudi meminta dukungan kepada insan pers untuk...

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...