Seputar Blora

Kapolres AKBP Saptono Pimpin Sertijab Beberapa Posisi Penting Jajaran Polres Blora


Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H, memimpin serah terima jabatan beberapa posisi penting di jajaran Polres di Gedung Aula Arya Guna Polres Blora, Minggu (3/6/2018). Sertijab dimulai pukul 14.00 WIB.

Pada upacara itu, Wakapolres Kompol Indriyanto, berpindah tugas menjadi Kasubbag Ren Min Dit lantas Polda Jateng, sedangkan untuk jabatan Wakapolres Blora diisi, Drs. Muh. Samdani, yang sebelumnya bertugas menjadi Kasubbag Ren Latops Bagbinlatops Roops Polda Jateng.

Untuk Kabag Ren Polres Blora, sebelumnya di emban Kompol Eko Budi Sulistyanto, digantikan Kompol Kelik Budiantara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Rembang.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer, SIK, MH, diganti oleh AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK, sedangkan Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, berpindah tugas menjadi Kasat Lantas Polres Boyolali.

Kemudian Kasat Sabhara, AKP Siswanto, S.Sos dimutasi menjabat sebagai Kapolsek Todanan. Sedangkan Kapolsek Todanan, AKP Sutrisno, dimutasi menjadi Kapolsek Sambong. Kapolsek Sambong, AKP Sutarjo menjadi Kasat Sabhara Polres Blora.

AKP Sugiarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tunjungan, menggantikan Kompol Sugito yang akan mempersiapkan masa purna tugas.

Kapolres Blora menyatakan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa. Dalam rangka penyegaran personil serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

Pergantian ini, kata Kapolres, hendaknya disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukan selama ini dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini,” katanya.

Kapolres berharap yang baru dilantik dapat melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama bahkan dapat mengembangkannya dengan inovasi yang ada guna terwujudnya dinamika operasional yang tertata dengan baik.

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan Kapolres Blora dan seluruh anggota kepada pejabat yang baru disertijabkan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara Lepas Kenal dan buka bersama dengan Forkopimda di halaman kantor mapolres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...