Seputar Blora

Sosialisasi Persiapan Operasi Ketupat Candi 2018 Melalui LPPL Radio Gagak Rimang


Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasat Lantas mensosialisasikan Persiapan Operasi Ketupat Candi 2018 di wilayah Blora melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang.

Tema sosialisasi interaktif dengan masyarakat Blora di LPPL Radio Gagak Rimang, yakni memberi pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan suasana perayaan serta mudik Lebaran 2018, aman dan nyaman.

Kapolres memaparkan kesiapan polres Blora baik sarana dan prasarana guna menunjang kesuksesan OPS ketupat candi 2018.

"Kami telah mendirikan 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan yang disebar dibeberapa wilayah Kabupaten Blora yang di anggap rawan dan strategis dengan tujuan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan terbaik pada warga yang sedang mudik untuk merayakan lebaran," jelas Kapolres Blora AKBP Saptono di studio LPPL Radio Gagak Rimang, Senin (4/6/2018).

Di tempat yang sama Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,Msi menambahkan personil Polres Blora yang terseprin dalam OPS ketupat candi 2018 adalah sejumlah 190 personel. Terbagi personel pos pam, pos yan dan satgas Polres.

Masih melalui dialog interaktif, Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji Angga mengimbau agar sebelum mudik lebaran melakujkan pengecekan, kontrol kendaraan, serta melengkapi diri dengan lisensi pengemudi dan surat kendaraan.

Ia juga mengimbau agar pemudik membawa barang sesuai dengan ketentuan dan jangan sampai overload karena bisa membahayakan keselamatan.

Sementara itu, dalam upaya mencegah aksi radikal dan terorisme Kasat Binmas Polres Blora Kompol Sumaidi mengungkapkan telah memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk pendekatan pada warga melalui sambang (silaturahmi), ataupun pembinaan dan penyuluhan pada warga serta para pelajar di sekolah.

Dengan keberadaan polri ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang, terutama menjelang Idul Fitri yang akan dibarengi dengan pesta demokrasi Pilgub 2018. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Media Diminta Dukungan Publikasi TMMD Reguler di Desa Jurangjero
    23 Januari 2019 Jam 15:41:00

    Dandim 0721/Blora, Jawa Tengah, Letkol Ali Mahmudi meminta dukungan kepada insan pers untuk...

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...