Ribuan Paket Sembako Laku Terjual di Pasar Murah ‘Dermawan Berbagi’ Blok T Blora


Ribuan paket sembako laku terjual di pasar murah “Dermawan Berbagi” yang dihelat Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (Dindagkop UMKM) di Blok T Blora, Kamis (7/6/2018).

Pasar murah “Dermawan Berbagi” berlangsung sehari dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Kepala Dindakop UMKM Ir. Maskur mengatakan pasar murah ditujukan untuk membantu warga yang kurang beruntung saat membutuhkan sembako.

“Ada 4742 paket sembako yang dijual di pasar murah ‘Dermawan Berbagi’. Sedangkan 500 paket sembako sudah di antar kepada warga yang membutuhkan di 20 desa dan kelurahan,” ujar Maskur Kepala Dindagkop UMKM Blora.

Sementara, kata dia, kupon paket sembako sudah dibagikan kepada warga masyarakat melalui Pemerintah Kelurahan dan Desa.
Dijelaskannya, dengan harga Rp 70.000,00 warga yang dapat kupon menebus dengan harga Rp 20.000,00.

Selain Dindagkop UMKM, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Perikanan, terdapat stand dari beberapa BUMN, BUMD, serta Pengusaha, diantaranya Bank Jateng, PT Wings, Hiswana, Distributor Pupuk se-Kabupaten Blora, TP PKK Kabupaten Blora, Dharma Wanita, Bhayangkari Polres Blora dan Persit Kodim 0721 Blora serta masih banyak lagi.

Di tempat yang sama, Bupati Blora Djoko Nugroho, dalam sambutannya antara lain menyampaikan disaat wilayah kabupaten/kota ada yang kesulitan membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun Kabupaten Blora tidak demikian.

“Blora dari awal sudah merencanakan THR kepada PNS. Ini sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Bupati Djoko Nugroho, dengan pembangunan yang sudah tertata, masih bisa menyisihkan uang untuk PNS.

“Saya minta kepada Sekda dan OPD terkait, tahun depan dibikin Perbup jika dimungkinkan gaji atau penghasilan ke 13 bagi kepala desa dan perangkatnya,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Bupati Djoko Nugroho juga berpesan kepada para PNS, selama libur panjang diminta hati-hati saat melakukan perjalanan.

“Selamat berlibur, hati-hati di jalan. Jadikan perjalanan yang penuh barokah, dinikmati dan jangan merasa tidak tenang (kemrungsung, Jawa). Kepada para ibu, tolong diingatkan bapaknya agar tidak kemrungsung dalam perjalanan,” jelasnya.

Harapannya, kata Bupati, setelah libur Lebaran 2018, kembali Fitri, semangat dan kembali bekeja lebih baik.

Kepada para warga masyarakat yang menyerbu pasar murah “Dermawan Berbagi” diminta untuk tidak rebutan.

“Jangan rebutan, semua dapat. Untuk tambah-tambah kebutuhan di dapur,” ujar Bupati dilanjutkan membuka pasar murah ‘Dermawan Berbagi’ di Blok T dan meninjau stand.

Sebelumnya, secara simbolis Bupati Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Arief Rohman, MSi, Forkopimda dan Ketua TP PKK Kabupaten Blora menyerahkan paket sembako kepada sejumlah warga setempat.

"Terimakasih banyak atas partisipasi semua pihak atas terlaksanakannya pasar murah ini, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang ibadah dan pahala bagi kita semua,” ujar Bupati Djoko Nugroho. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lomba Tumpeng Meriahkan HUT ke-73 RI di Kecamatan Blora
    15 Agustus 2018 Jam 13:14:00

    Pemerintah Kecamatan Blora, Kabupaten Blora mengadakan lomba tumpeng dalam rangka memperingati...

    Dinnakikan Gelar Lomba Ternak Sapi dan Kambing 2018
    15 Agustus 2018 Jam 10:09:00

    Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora menggelar lomba ternak sapi dan...

    Upacara HUT Provinsi Jateng di Blora Berlangsung Khidmat
    15 Agustus 2018 Jam 09:06:00

    Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa...