Berita Terkini

Targetkan 10 Besar Perolehan Medali Porprov 2018


Bupati Blora Djoko Nugroho memberi pengarahan kepada ratusan atlet se kabupaten setempat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Tengah 2018. Mereka diminta semangat agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi pada momen yang dislenggarakan setiap mempat tahun itu.

Bupati menyampaikan motivasi dan trik untuk meningkatan kepercayaan diri atlet.

“Yang utama jangan minder. Menghadapi lawan siapapun, pertama harus percaya diri. Karena kalau belum apa-apa sudah minder, meski Anda mempunyai kemampuan bagus, maka itu tak akan berarti apa-apa. Yakinlah bahwa kalian mampu mengalahan mereka,’’ tegas Bupati disambut tepuk tangan ratusan atlet yang hadir di pendopo rumah dinas, Kamis (7/6/2018).

Bupati mengingatkan kembali target kontingen Blora masuk 10 besar perolehan medali Porprov 2018. Target tersebut meningkat jika dibandingkan hasil kontingen Blora di Porprov 2013 di Banyumas yang menempati peringkat 12. Menurutnya, target itu bukan tidak mungkin bisa tercapai. Syaratnya, kata Bupati, para atlet harus menyiapkan diri sebaik-baiknya.

“Atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 40 juta,’’ ujar Bupati.

Guna memberikan dukungan agar penyiapan atlet bisa maksimal, Bupati pun meminta semua pihak untuk memberikan dispensasi kepada para atlet yang menjalani pemusatan latihan. Diantaranya dispensasi bagi atlet pelajar dan mahasiswa terkait jam masuk dan pulang sekolah. Dinas dan instansi juga harus memberikan izin kepada pegawainya yang menjadi atlet Porprov. Demikian pula dengan sarana dan prasaran latihan juga harus dipenuhi.

“Kami ingatkan kembali bahwa Blora tidak hanya sekadar mengikuti Porprov, tapi harus meraih prestasi. Oleh karena itu, atlet yang dikirim ke Solo nanti adalah mereka yang benar-benar siap dan berpeluang meraih medali. Apakah kalian semua sanggup meraih prestasi?,’’ tanya Bupati yang dijawab serempak oleh para atlet.

Sebanyak 164 atlet mengikuti serius mengikuti arahan Bupati. Mereka didampingi para pelatih dan ofisial. Kemudian, dilanjutkan dengan buka bersama.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengemukakan, Porprov XV 2018 akan digelar di Solo, 19-26 Oktober 2018. Menurutnya, para atlet Blora kini memasuki fase persiapan umum tahap kedua. Di fase tersebut, para atlet mulai meningkatkan intensitas latihan. Diantaranya melalui pemusatan latihan.

“Mulai akhir Juli, fasenya meningkat lagi menjadi persiapan khusus,’’ ungkapnya.

Dia menjelaskan, kontingen Blora akan mengikuti sebanyak 23 cabor. Atlet yang tampil sebanyak 164 atlet dan dampingi 39 pelatih, 38 ofisial. Sehingga kontingen Blora berkekuatan sebanyak 241 personel. Namun, kata Hery, jumlah itu bisa saja berubah. Sebab, pihaknya menerapkan persyaratan khusus terhadap atlet yang akan berlaga. Yakni memprioritaskan atlet yang berpeluang besar meraih medali.

“Kepastiannya akan bisa diketahui saat pendaftaran entry by nama atlet awal Agustus mendatang. Saat pendaftaran itulah tidak akan lagi perubahan atlet yang akan berlaga di Porprov,’’ ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...