Berita Terkini

Targetkan 10 Besar Perolehan Medali Porprov 2018


Bupati Blora Djoko Nugroho memberi pengarahan kepada ratusan atlet se kabupaten setempat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Tengah 2018. Mereka diminta semangat agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi pada momen yang dislenggarakan setiap mempat tahun itu.

Bupati menyampaikan motivasi dan trik untuk meningkatan kepercayaan diri atlet.

“Yang utama jangan minder. Menghadapi lawan siapapun, pertama harus percaya diri. Karena kalau belum apa-apa sudah minder, meski Anda mempunyai kemampuan bagus, maka itu tak akan berarti apa-apa. Yakinlah bahwa kalian mampu mengalahan mereka,’’ tegas Bupati disambut tepuk tangan ratusan atlet yang hadir di pendopo rumah dinas, Kamis (7/6/2018).

Bupati mengingatkan kembali target kontingen Blora masuk 10 besar perolehan medali Porprov 2018. Target tersebut meningkat jika dibandingkan hasil kontingen Blora di Porprov 2013 di Banyumas yang menempati peringkat 12. Menurutnya, target itu bukan tidak mungkin bisa tercapai. Syaratnya, kata Bupati, para atlet harus menyiapkan diri sebaik-baiknya.

“Atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 40 juta,’’ ujar Bupati.

Guna memberikan dukungan agar penyiapan atlet bisa maksimal, Bupati pun meminta semua pihak untuk memberikan dispensasi kepada para atlet yang menjalani pemusatan latihan. Diantaranya dispensasi bagi atlet pelajar dan mahasiswa terkait jam masuk dan pulang sekolah. Dinas dan instansi juga harus memberikan izin kepada pegawainya yang menjadi atlet Porprov. Demikian pula dengan sarana dan prasaran latihan juga harus dipenuhi.

“Kami ingatkan kembali bahwa Blora tidak hanya sekadar mengikuti Porprov, tapi harus meraih prestasi. Oleh karena itu, atlet yang dikirim ke Solo nanti adalah mereka yang benar-benar siap dan berpeluang meraih medali. Apakah kalian semua sanggup meraih prestasi?,’’ tanya Bupati yang dijawab serempak oleh para atlet.

Sebanyak 164 atlet mengikuti serius mengikuti arahan Bupati. Mereka didampingi para pelatih dan ofisial. Kemudian, dilanjutkan dengan buka bersama.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengemukakan, Porprov XV 2018 akan digelar di Solo, 19-26 Oktober 2018. Menurutnya, para atlet Blora kini memasuki fase persiapan umum tahap kedua. Di fase tersebut, para atlet mulai meningkatkan intensitas latihan. Diantaranya melalui pemusatan latihan.

“Mulai akhir Juli, fasenya meningkat lagi menjadi persiapan khusus,’’ ungkapnya.

Dia menjelaskan, kontingen Blora akan mengikuti sebanyak 23 cabor. Atlet yang tampil sebanyak 164 atlet dan dampingi 39 pelatih, 38 ofisial. Sehingga kontingen Blora berkekuatan sebanyak 241 personel. Namun, kata Hery, jumlah itu bisa saja berubah. Sebab, pihaknya menerapkan persyaratan khusus terhadap atlet yang akan berlaga. Yakni memprioritaskan atlet yang berpeluang besar meraih medali.

“Kepastiannya akan bisa diketahui saat pendaftaran entry by nama atlet awal Agustus mendatang. Saat pendaftaran itulah tidak akan lagi perubahan atlet yang akan berlaga di Porprov,’’ ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Media Diminta Dukungan Publikasi TMMD Reguler di Desa Jurangjero
    23 Januari 2019 Jam 15:41:00

    Dandim 0721/Blora, Jawa Tengah, Letkol Ali Mahmudi meminta dukungan kepada insan pers untuk...

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...