Seputar Blora

Polres Blora Gelar Lomba Adzan dan Baca Al Quran


Polres Blora, Polda Jateng, mengadakan Lomba Adzan dan Membaca Al-Qur’an tingkat Polres Blora dalam rangka meningkatkan relegius bulan Ramadan 2018 dan HUT Bhayangkara ke 72. Jumlah peserta lomba sebanyak 30 orang anggota Polres Blora.

Jumlah ke tiga puluh anggota itu adalah anggota usulan terbaik dari masing-masing Polsek jajaran Polres Blora yang dipilih oleh Kasat Binmas Kompol Sumaidi, S.Ag, M.Pd.I.

Ustadz Maulani dan Ustad Sutrisno dipercaya menjadi juri dan tim penilai, Jumat (8/6/2018).

Sebelum perlombaan dimulai Kompol Sumaidi melaporkan tentang pelaksanaan lomba tersebut kepada Kapolres Blora sekaligus yang hadir di masjid Al Istiqomah Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H pada kesempatan itu memberikan sambutan sekaligus sebagai pembuka kegiatan perlombaan adzan dan membaca Al Qur’an.

Dalam sambutannya AKBP Saptono, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa adzan jika dikumadangkan dengan baik Insya Allah akan mendatangkan ketenangan dan bisa menjadikan pahala yang besar bagi yang mengumandangkannya.

“Kegiatan lomba adzan dan tadarus Al-Qur’an dilaksanakan dengan maksud untuk menanamkan motivasi anggota Polres Blora agar gemar membaca Al-Qur’an, mendorong supaya senantiasa cinta membaca, memahami serta mengamalkan isi Al-Qur’an dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencetak sosok Polri teladan di masyarakat,” harapnya.

Kapolres menambahkan membaca Al Qur’an juga bisa mendatangkan pahala apalagi ini selama bulan Ramadan, maka Pahalanya akan dilipatgandakan berkali-kali lipat jika pembaca Dalam kondisi Suci, Ridho dan Sungguh-sungguh dalam Membaca.

Hasil akhir Lomba Adzan dengan Juara 1 Brigadir Laksono Juara 2 Brigadir Adi Marsoni dan Juara 3 adalah Aipda Suyono, Lomba Baca Al Qur’an Juara 1 Bripka Edi, Juara 2 Aipda Muid, dan Juara 3 Aipda Suntaji. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...