Seputar Blora

Kapolres dan Wakapolres Blora Cek Pos Pam dan Pos Yan Lebaran


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Samdani melakukan pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi ketupat candi 2018 untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan arus mudik serta arus balik lebaran 2018.

Adapun Pos yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan yang berada di area Blok T Blora dan Pos Pelayanan alun-alun kota Blora, usai melaksanakan tarawih keliling, Sabtu (9/8/2018).

Kapolres mengimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan, dan juga anggota TNI, Sat Pol PP, dan instansi yang terlibat untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Selain memberikan arahan, Kapolres juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan tersebut. AKBP Saptono juga memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksaan tugas harus dijaga dan dirawat.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi, agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya,” ujarnya.

"Fokus utama kami sesuai dengan perintah untuk melakukan pengamanan menjelang, pada saat hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri. Untuk itu saya minta anggota yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2018 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif," kata AKBP Saptono.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kab. Blora dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” tandas Kapolres. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...