Seputar Blora

Pengamanan Titik Rawan Jalur Syawalan Diperketat


Polres Blora, Polda Jateng, menyiapkan anggota untuk pengamanan jalur Syawalan sepanjang Blora-Rembang sebagai langkah antisipasi kemacetan dan kecelakaan.

"Kami akan siapkan puluhan anggota yang diploting di titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kamacetan demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan," jelas Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,Msi, di Blora, kemarin.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa adanya pasukan di tiap penggal jalan adalah wujud pelayanan Kepolisian bagi masyarakat yang merayakan Syawalan.

Dengan kehadiran polisi, kata dia, diharapkan dapat menjamin rasa aman dan nyaman masyrakat yang ingin berwisata atau merayakan Syawalan.

“Tentunya arus Blora-Rembang akan ramai oleh warga yang akan merayakan Syawalan di Rembang. Polres Blora beserta jajaran dan juga dinas terkait siap mengamankan Jalur Syawalan,” tegas Kabag Ops.

Sekadar dikatahui, setelah merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah masih merayakan lebaran ketupat atau Syawalan. Lebaran ketupat dilaksanakan tujuh hari setelah Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Hampir sebagian warga di wilayah setempat membuat ketupat, lepet (makanan berbahan beras ketan) dan aneka sayur.

Berdasarkan tradisi turun temurun, perayaan lebaran ketupat ramai dilakukan oleh warga di pesisir pantai yang terdekat dengan Kabupaten Blora, yakni di pantai utara laut Jawa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Seperti tahun-tahun yang lalu diprediksi banyak warga Blora yang berbondong-bondong menikmati Syawalan di pantai Rembang. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...