Seputar Blora

Pengamanan Titik Rawan Jalur Syawalan Diperketat


Polres Blora, Polda Jateng, menyiapkan anggota untuk pengamanan jalur Syawalan sepanjang Blora-Rembang sebagai langkah antisipasi kemacetan dan kecelakaan.

"Kami akan siapkan puluhan anggota yang diploting di titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kamacetan demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan," jelas Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,Msi, di Blora, kemarin.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa adanya pasukan di tiap penggal jalan adalah wujud pelayanan Kepolisian bagi masyarakat yang merayakan Syawalan.

Dengan kehadiran polisi, kata dia, diharapkan dapat menjamin rasa aman dan nyaman masyrakat yang ingin berwisata atau merayakan Syawalan.

“Tentunya arus Blora-Rembang akan ramai oleh warga yang akan merayakan Syawalan di Rembang. Polres Blora beserta jajaran dan juga dinas terkait siap mengamankan Jalur Syawalan,” tegas Kabag Ops.

Sekadar dikatahui, setelah merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah masih merayakan lebaran ketupat atau Syawalan. Lebaran ketupat dilaksanakan tujuh hari setelah Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Hampir sebagian warga di wilayah setempat membuat ketupat, lepet (makanan berbahan beras ketan) dan aneka sayur.

Berdasarkan tradisi turun temurun, perayaan lebaran ketupat ramai dilakukan oleh warga di pesisir pantai yang terdekat dengan Kabupaten Blora, yakni di pantai utara laut Jawa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Seperti tahun-tahun yang lalu diprediksi banyak warga Blora yang berbondong-bondong menikmati Syawalan di pantai Rembang. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Kepala Desa Diminta Lebih Inovatif Memajukan Desa
    14 November 2018 Jam 07:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bursa...

    Bupati Djoko Nugroho Lepas Keberangkatan Atlet Peparprov Jateng 2018
    14 November 2018 Jam 02:51:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan 13 orang atlet National Paralympic Committee...

    Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kadengan Dinikmati Warga
    13 November 2018 Jam 13:00:00

    Kodim 0721/Blora telah selesai melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)...