Berita Terkini

Sidak ASN Setelah Libur Lebaran 2018


Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan inspeksi dadakan (sidak) kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan publik di wilayah kantor setempat untuk mengetahui kedisiplinan kerja setelah cuti Lebaran 2018.

Sidak dipimpin Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Asisten Administrasi Drs Chris Hapsoro AW, Plt Inspektur Kabupaten Blora, Plt Kepala BKD Blora, dan Kepala Satpol PP Blora serta sejumlah pejabat lainnya, Kamis (21/6/2018).

Dalam sidak ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam sidak tersebut sejumlah Dinas didatangi dan dicek absensi kepegawaiannya satu persatu.

“Sesuai arahan Mendagri di awal masuk kantor ini, kami cek absensi dan juga mengontrol fungsi-fungsi pelayanan, Alhamdulillah semua nihil, pelayanan juga sudah mulai dilakukan lagi,” jelasnya.

Menurutnya, sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah lama libur Lebaran. Setelah libur panjang ini para pegawai diharapkan dapat kembali ke rutinitas awal dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat kembali dengan senang hati.

“Ada yang ijin dan ada surat dokter karena sakit, tapi secara umum sudah mulai jalan lagi”, ujarnya.

Sejumlah Dinas yang dikunjungi antara lain Dindukcapil, DPMPTSP, Setwan DPRD, Dinas Pendidikan, RSUD, Dinas Kesehatan, Puskesmas Blora, Kantor Lurah Jetis dan DPUPR Kabupaten Blora.

“Kami fokuskan pada palayanan-pelayanan seperti tadi di RSU antrian sudah banyak dan pelayanan sudah berjalan dengan lancar,” kata dia.

Kepala Dindukcapil Blora Riyanto, S.Sos, M.Si saat ada sidak mengatakan di hari pertama masuk kerja, di lingkungan instansinya pegawai masuk semua dan tidak ada yang absen.

“Semua masuk dan tak ada yang absen dan semua kembali kerja dengan semangat sepenuh hati”, terangnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...