Berita Terkini

Pengawas Pilgub Jateng 2018 Diminta Jaga Integritas


Bupati Blora Djoko Nugroho meminta jajaran pengawas di Kabupaten Blora untuk menjadi wasit yang baik dan menjaga integritas dalam pelaksanaan hari pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

Demikian hal itu disampaikan pada apel siaga pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 di Alun-Alun Blora, Mingu (24/6/2018).

“Ibarat pertandingan sepak bola, panwas adalah menjadi wasit, jika wasit bertindak dengan baik maka pertandingan akan enak ditonton dan menyenangkan, maka panwas mulai dari kabupaten hingga TPS harus bersikap adil dan bertanggungjawab,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Bupati memberi apresiasi atas kinerja Panwas selama ini, karena telah bertindak tegas terhadap pelanggaran yang ada. Serta mampu menjalin komunikasi dengan stakeholder lainnya.

“Mari lakukan pengawasan dengan sunguh-sunguh dan Pilgub berjalan lancar, dan Blora menjadi yang terbaik dan contoh yang baik,” pesannya.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh 2.173 pengawas yang terdiri dari Pengawas TPS (PTPS), Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan, Panwascam, Panwaskab dan staf sekretariat.

Selain Bupati Blora, hadir pada acara yang sama antara lain Wakil Ketua DPRD Sri Handayani, Kasdim 0721/Blora Mayor Hyasintus Welang dan Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panwaskab Blora Lulus Mariyonan mengatakan bahwa apel siaga dilakukan agar untuk memastikan kalau jajaran Panwas Kabupaten Blora telah siap melakukan pengawasan khususnya di masa tenang dan voting day.

“Seluruh jajaran Panwas telah siap, sebelum terjun melakukan pengawasan di TPS telah dilakukan pembekalan secara intensif terhadap pengawasan di TPS,” ujar Lulus Mariyonan.

Lulus menambahkan kegiatan Apel kesiapan pengawasan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas mulai dari PTPS, PPD/K, Panwascam, Panwaskab dan seluruh Staff dimaksudkan untuk menguatkan dan menambah motivasi saat pengawasan menjelang votting day dan masa tenang.

Dalam kesempatan itu Lulus juga mengingatkan agar selama masa tenang yang simulai 24-26 serta saat Pemungutan Suara 27 Juni, semuanya agar tidak melakukan kampanye.

Bahkan dirinya meminta agar rutin melakukan patroli di wilayahnya agar bisa mendeteksi segala jenis pelanggaran yang akan terjadi.

“Lakukan pengawasan sesuai dengan regulasi yang ada, dan upaya pencegahan dikedepankan, namun jika ada pelanggaran tetap akan di tindak sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono menyampaikan pesan pada jajaran Panwaslu agar selalu jalin sinergitas dengan Polri, TNI dan juga instansi terkait dalam pelaksanaan tugas demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif.

“Diharapkan dengan Sinergitas dari semua aparat keamanan, KPU, Panwaslu dan masyarakat, dapat menciptakan suasana Pilgub Jateng 2018 di kabupaten Blora yang aman dan damai,” tegasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil
    29 Maret 2024 Jam 20:39:00

    Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah...

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...