Berita Terkini

Mahasiswa KKN Diminta Melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Peternakan di Desa Palon


Wakil Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Arief Rohman, MSi minta kepada mahasiswa yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa berperan meningkatkan kualitas dan kuantitas peternakan sapi yang dikembangkan di wilayah desa Palon, Kecamatan Jepon.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Bupati Blora Arief Rohman, MSi mewakili Bupti Blora Djoko Nugroho saat menyambut puluhan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dari berbagai jurusan atau keahlian di ruang pertemuan Setda Blora, Senin (26/6).

"Terimakasih UGM yang telah secara rutin dalam dua tahun ini melaksanakan KKN di Blora. Khusus untuk Desa Palon kami berharap adik-adik mahasiswa untuk bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas peternakan disana sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Kalau ada teknologi baru nanti bisa dipraktikkan di masyarakat," kata Wakil Bupati Arief Rohman.

Penyambutan ditandai dengan pemakaian jaket almamater oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si kepada dua orang perwakilan mahasiswa.

Dikatakannya, bahwa pertengahan Juli 2018 nanti juga akan ada KKN dari Institut Pertanian Bogor (IPB) sehingga diharapkan bisa bersinergi dalam memajukan potensi desa di Desa Palon. Diharapkan juga bisa menyasar ke desa-desa lainnya di Blora.

Pada kesempatan yang sama, dosen Pendamping dari UGM, drh. Dwi Cahyo Budi Setiawan, M.Sc menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan KKN kali ini sebanyak 30 orang.

"30 mahasiswa akan melaksanakan KKN PPM di Desa Palon Kecamatan Jepon hingga 10 Agustus 2018. Ini merupakan kegiatan KKN PPM gelombang II tahun 2018," ujarnya.

Ia berharap keberadaan mahasiswa di Desa Palon nanti bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat di bidang peternakan. Pasalnya diketahui bersama bahwa Desa Palon dikenal sebagai salah satu desa yang menjadi pusat peternakan sapi di Kabupaten Blora.

"Desa Palon merupakan desa binaan untuk basis sapi potong. Dimana tahun ini merupakan tahun kedua dari UGM untuk melaksanakan KKN di Desa Palon. Kita rencanakan sampai tahun ketiga nanti bisa terwujud peternakan yang maju di Desa Palon dalam bentuk technopark," lanjutnya.

Hadir dalam acara penyambutan mahasiswa KKN UGM antara lain Kepala Kesbangpol Ahmad Nurhidayat SH, M.Si, MM, Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Drs. Sakdullah, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Supoyo, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hariyanto, SIP, M.Si, Camat Jepon, Free Bayu Alamanda, AP, M.Si, dan Kades Palon Sri Suntari. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...