Seputar Blora

Polres Blora Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP


Kapolres Blora, Polda Jateng, AKBP Saptono, S.I.K, M.H bertindak sebagai inspektur upacara serta memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti, Blora, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di jajaran Polres Blora.

AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujut penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagai wujut penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini dilaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72," jelas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

"Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga, Wakapolres beserta jajaran Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora beserta anggota dan para Purnawirawan Polri Polres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Kepala Desa Diminta Lebih Inovatif Memajukan Desa
    14 November 2018 Jam 07:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bursa...

    Bupati Djoko Nugroho Lepas Keberangkatan Atlet Peparprov Jateng 2018
    14 November 2018 Jam 02:51:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan 13 orang atlet National Paralympic Committee...

    Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kadengan Dinikmati Warga
    13 November 2018 Jam 13:00:00

    Kodim 0721/Blora telah selesai melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)...