Seputar Blora

Penutupan TMMD di Desa Bangkleyan dan Penggalangan Dana Peduli Korban Gempa NTB


Aksi spontanitas dilakukan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos bersama unsur Forkopimda Blora disela-sela penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2018, di desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Rabu (8/8/2018). Aksi spontanitasi itu dilakukan  menggalang dana untuk korban gempa di NTB.

Didampingi Kapolres Blora, AKBP Saptono SIK SH MH dan sejumlah pejabat Blora lainnya, Dandim Ryzad mengelilingkan kardus yang bertuliskan Forkompimda Blora Peduli Bencana NTB ke sejumlah tamu undangan yang hadir. Semua peserta upacara termasuk anggota dari jajaran Kodim ikut mendonasikan.

Dari aksi sosial itu yakni terkumpul uang sejumlah Rp8.795.000,00.

Hasil penggalangan dana tersebut rencananya, Kamis (9/8) akan didistribusikan langsung ke lokasi gempa bersama-sama dengan jajaran Polres Blora.

''Tidak hanya uang, melainkan juga makanan instant dan pakaian layak pakai didistribusikan ke lokasi bencana dengan menggunakan dua buah truk dari Kodim maupun Polres. Kasdim, Mayor Kav. Hyasintus Waleng P. ST dan petgas Polres akan mengawal langsung,'' tandas Dandim Ryzad.

Pada kesempatan yang sama, Kodim Blora berhasil over prestasi di pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018, dengan desa sasaran Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora, yang Rabu (8/8) kemarin secara resmi ditutup oleh Dandim Blora. Atas capaian itu,

Dandim Ryzad mengucapkan terimakasih atas bantuan dan peran dari semua pihak, baik jajaran samping maupun warga masyarakat, sehingga di TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 bisa meraih over prestasi.

”Terimakasih kepada Bupati dan jajarannya, juga kepada Kapolres, termasuk warga Bangkleyan yang begitu antusias ikut berperan selama pelaksanaan TMMD,’’ ujarnya.

Over pretsasi yang berhasil diraih oleh jajaran Kodim Blora di TMMD Sengkuyung Bangkleyan tersebut, diantaranya pembuatan 16 jamban bagi warga desa sasaran, termasuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Topik Cahyono, warga Desa Bangkleyan.

‘’Kami tidak akan puas di capaian TMMD Sengkuyung Tahap II ini, saat ini jajaran Kodim Blora langsung tancap gas mempersiapkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2018, yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung,’’ kata Dandim Ryzad usai upacara penutupan TMMD.

Sekadar di ketahui, di TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0721/Blora, jajaran Kodim setempat memprogramkan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik utama adalah mengeraskan jalan sepanjang 1.071 Meter yang menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu, Desa Bangkleyan.

Jalan yang dibangun TNI bersama-sama warga desa Bangkleyan tersebut, sebelumnya dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Yakni, jika musim hujan kondisinya berlumpur sehingga sulit dilalui oleh orang. Untuk itu, jajaran Kodim Blora mengeraskan jalan tersebut dengan tujuan jalan akan menjadi baik dan memperlancar perekonmian warga Desa Bangkleyan dan sekitarnya.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik cukup bervariasi, di antaranya penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bahaya terorisme, penyuluhan tentang tertib berlalulintas. Termasuk beberapa pelatihan yang diberikan oleh ibu-ibu Persit Kodim Blora bersinergi dengan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Jati.

Bersamaan dengan penutupan TMMD di Bangkelyan, Kodim Blora dengan mengandeng sejumlah pihak menggelar beberapa kegiatan selain penanaman pohon juga ada bhakti sosial. Di antaranya donor darah, pelayanan KB Kes, pengobatan gratis dan kegiatan sosial lainnya. (Dinkominfo nKab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...