Seputar Blora

Secara Berkala Kodim 0721/Blora Droping Air Bersih


Kodim 0721/Blora secara berkala akan melakukan droping air ke sejumlah desa/kelurahan yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau. Demikan hal itu disamapaikan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos .

''Saat ini warga di ratusan desa/kelurahan di Blora mengalami kesulitan air bersih, untuk itu dengan memperhatikan skala prioritas kami akan melakukan droping air ke sejumlah desa/kelurahan yang tingkat kesulitan untuk mendapatkan air bersih cukup parah,'' jelas Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos, Selasa (14/8/2018).

Dandim Blora langsung memimpin droping air kali pertama. Yakni, di Dukuh Suruhan, Desa Jiken, Kecamatan Jiken. Ia didampingi Ketua persit Karika Chandra Kirana (KCK)Cab XLII Dim 0721, Echy Themba serta sejumlah perwira Kodim disambut oleh Danramil 06/Jiken Kapten Inf Supartono.

''Ini awal dari bakti sosial droping air dari jajaran kami, rencananya akan dilanjutkan ke sejumlah desa lainnya yang tingkat kesulitan warganya untuk menapatkan air bersih cukup parah,'' tandas Dandim.

Dikatakan, untuk lokasi desanya disesuaikan dengan laporan para Danramil jajaran.

Hasil pendataan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0721/Blora tercatat, menurut Dandim, ada 146 desa/Kelurahan di Blora yang saat ini mengalami kekeringan.

”Dari kondisi itu, dengan memperhatikan skala prioritas kami melakukan droping air ke desa atau kelurahan yang mengalami kekeringan tersebut,” jelasnya.

Di masing-masing desa sasaran minimal akan dilakukan droping air sebanyak 10.000 Liter.

Warga Dukuh Suruhan antusias menyambut droping air dari Kodim Blora itu. Mereka antri untuk mendapat bagian air dengan membawa tempat air, seperi jerigen dan ember.

Pada kesempatan yang sama Kades Jiken, Istanti Sri Palupi menyampaikan atas nama warga Dukuh Suruhan, pihaknya mengucapkan terimakasih dengan bakti sosial yang dilakukan Kodim Blora itu.

''Terimakasih Pak Dandim, bantuan air dari Kodim Blora sangat berarti bagi warga kami. Dalam musim kemarau ini, warga dibeberapa dukuhan di Desa Jiken sudah beberapa bulan ini memang kesulitan air. Kami berharap, menyusul Kodim, ada beberapa pihak terkait yang sudi untuk membantu air di desa kami,'' kata Kades Jiken Sri Palupi. (Dinkominfo Kab.Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...