Seputar Blora

Kelurahan Beran Juara Favorit Lomba Tumpeng


Kelurahan Beran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora meraih juara favorit lomba tumpeng yang diselenggarakan pemerintah kecamatan setempat. Lomba tumpeng digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Selain juara favorit yang diraih oleh Kelurahan Beran. Ada juara lain yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

Juara I SMPN 6 Blora, Juara II Kelurahan Kedungjenar, Juara III SMPN 2 Blora. Kemudian Juara Harapan I Desa Ngadipurwo, Juara Harapan II Polsek Blora dan Juara Harapan III Kelurahan Tegalgunung.

Penyerahan piala bergilir Camat Blora dan piagam penghargaan diserahkan oleh Camat Blora Sarmidi, SP, MM dan Forkopimca setempat pada malam tasyakuran dan tirakatan memperingati HUT ke-73 RI di pendopo kecamatan Blora, Rabu (15/8/2018).

Lomba tumpeng diikuti oleh 48 peserta dari desa/kelurahan, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Polsek, Koramil, Sekolah, BUMN, PKK, Dharma Wanita, UPT TK/SD yang berada di wilayah kecamatan Blora.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat kepada para juara. Lomba ini sudah terselenggara untuk ke dua kali pada momentum yang sama,” kata Camat Blora, Sarmidi.

Dalam sambutannya, Camat Blora, antara lain menyampaikan bahwan beberapa tumpeng yang dilombakan telah dibagikan kepada panti asuhan, panti jompo, dan pondok pesantren di wilayah kecamatan Blora. Adapun tema terselenggaranya acara malam tasyakuran diambil tema STMJ.

“S artinya semangat, T kami maksudkan sebagai ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, M adalam mohon maaf apabila ada tindakan yang kurang bekenan. Kemudian J, jadikan malam tirakatan dan tasyakuran HUT ke-73 RI ini menjadi tonggak sejarah dengan mengisi kegiatan yang positif,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Blora AKP Slamet. Pihaknya mengapresiasi terselenggaranya acara yang berlangsung antusias diikuti oleh peserta.

Malam tirakatan dihadiri kepala desa/kepala kelurahan, pimpinan UPT TK/SD, SMP dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sementara itu Landep, Kepala Kelurahan Beran, menyampaikan bahwa juara favorit lomba tumpeng yang diraihnya semata-mata berkat dukungan dari semua warga masyarakat.

Sehingga, kata dia, sebagai pemacu untuk mempererat persatuan dan gotong royong untuk pembangunan di wilayah kelurahan Beran. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...