Satu Aplikasi Untuk Semua Informasi


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora mensosialisasikan dan uji coba aplikasi Blora Kuncara yang bisa diunduh melalui play store.

“Dalam aplikasi itu semua informasi yang bisa didapatkan. Jadi satu aplikasi untuk semua informasi. Seperti wisata, UMKM, kuliner, properti, wisata, lapak jual beli, pengaduan pelayanan publik, lowongan pekerjaan hingga angkutan umum dan infomasi penting lainnya,” jelas Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si, Senin (20/8/2018).

Aplikasi Blora Kuncara, menurut Sugiyono, di uji coba dan disosialisasikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aplikasinya, bisa diunduh melalui telepon genggam atau android setelah menekan menu play store dan fitur Blora Kuncara.

“Beberapa OPD telah ditunjuk admin dalam aplikasi itu. Mereka bertugas selalu mengupdate informasi sesuai dengan tupoksinya. Yang menunjuk admin masing-masing Kepala Dinas,” ujarnya.

Harapannya, warga masyarakat baik yang tinggal di dalam dan di luar kabupaten Blora bisa memperoleh informasi tentang Blora yang lebih cepat, akurat dan manfaat.

“Jadi ini kami sosialisasikan dan di uji coba terlebih dulu kepada publik. Kalau sempurnanya secara bertahap, sambil menanti masing-masing OPD hingga benar-benar ngetune, ” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Media Diminta Dukungan Publikasi TMMD Reguler di Desa Jurangjero
    23 Januari 2019 Jam 15:41:00

    Dandim 0721/Blora, Jawa Tengah, Letkol Ali Mahmudi meminta dukungan kepada insan pers untuk...

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...