Satu Aplikasi Untuk Semua Informasi


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora mensosialisasikan dan uji coba aplikasi Blora Kuncara yang bisa diunduh melalui play store.

“Dalam aplikasi itu semua informasi yang bisa didapatkan. Jadi satu aplikasi untuk semua informasi. Seperti wisata, UMKM, kuliner, properti, wisata, lapak jual beli, pengaduan pelayanan publik, lowongan pekerjaan hingga angkutan umum dan infomasi penting lainnya,” jelas Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si, Senin (20/8/2018).

Aplikasi Blora Kuncara, menurut Sugiyono, di uji coba dan disosialisasikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aplikasinya, bisa diunduh melalui telepon genggam atau android setelah menekan menu play store dan fitur Blora Kuncara.

“Beberapa OPD telah ditunjuk admin dalam aplikasi itu. Mereka bertugas selalu mengupdate informasi sesuai dengan tupoksinya. Yang menunjuk admin masing-masing Kepala Dinas,” ujarnya.

Harapannya, warga masyarakat baik yang tinggal di dalam dan di luar kabupaten Blora bisa memperoleh informasi tentang Blora yang lebih cepat, akurat dan manfaat.

“Jadi ini kami sosialisasikan dan di uji coba terlebih dulu kepada publik. Kalau sempurnanya secara bertahap, sambil menanti masing-masing OPD hingga benar-benar ngetune, ” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho Dipercepat
    18 November 2018 Jam 14:29:00

    Proses pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa...

    Kepala Desa Diminta Lebih Inovatif Memajukan Desa
    14 November 2018 Jam 07:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bursa...

    Bupati Djoko Nugroho Lepas Keberangkatan Atlet Peparprov Jateng 2018
    14 November 2018 Jam 02:51:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan 13 orang atlet National Paralympic Committee...