Seputar Blora

Lapangan Golf Blora Titik Start ETK Kwarcab Blora 2018


Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora menyelenggarakan kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2018.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, Slamet Pamuji, SH, M.Hum mengemukakan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (25/8/2018) dan Minggu (26/8/2018).

“Titik start ETK di lapangan golf Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora,” jelasnya, di Blora, Jumat (24/8/2018).

Dijelaskan lebih lanjut, bertindak sebagai pembina upacara pemberangkatan ETK di lapangan golf yaitu Ketua Kwarcab Blora H. Arief Rohman, M.Si.

Sedangkan bertindak sebagai pembina upacara timbang terima di tapal batas desa Candi Kecamatan Todanan adalah Letkol Inf Ryzaldy Syahrazzy Themba, S.Sos. selaku anggota Mabicab.

Adapun rute ETK yang ditempuh pada hari pertama, Sabtu (25/8/2018). Dari titik start lapangan golf menuju finish di SDN 2 Sukorejo Kecamatan Tunjungan dengan jarak tempuh 4,2 km.

Dari SDN 2 Sukorejo Kecamatan Tunjungan dilanjutkan menuju finish di Lapangan Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan, jarak tempuh 3,5 km.

Kemudian dari start Lapangan Desa Kalangan Kecamatan Tunjungan dilanjutkan menuju finish di SDN Bogorejo Kecamatan Japah dengan jarak tempuh 2,5 km.

Dari start SDN Bogorejo Kecamatan Japah menuju Pertigaan Padaan Kecamatan Japah dengan jarak tempuh 4 km.

Selanjutnya dari Pertigaan Padaan Kecamatan Japah menempuh jarak 5 km menuju finish di jembatan Dologan Kecamatan Japah.

Dari jembatan Dologan Kecamatan Japah Tim ETK melanjutkan perjalanan menuju desa Gunungan Kecamatan Todanan dengan jarak tempuh 4,5 km.

Berikutnya dari desa Gunungan Kecamatan Todanan menuju SMK Kozinatul Ulum Kecamatan Todanan menempuh jarak 4,7 km.

Dari titik start menuju finish, masing-masing dilaksanakan timbang terima antar etape dan kwartir ranting. Sedangkan di SMK Kozinatul Ulum Kecamatan Todanan merupakan tempat persemayaman ETK serta penyelenggaraan sarasehan.

Pada hari ke dua, Minggu (26/8/2018) perjalanan ETK dilanjutkan dari SMK Kozinatul Ulum Kecamatan Todanan menuju Mts Candi dengan jarak tempuh 3,6 km kemudian menuju kwarran Pucakwangi berjarak tempuh 3,6 km. Setiba di kwarran Pucakwangi dilaksanakan timbang terima antar kwarcab.

Selama ETK berlangsung juga dilakukan kemah dalam rangka HUT Pramuka ke-57 oleh masing-masing gugus depan dan pagar betis ETK 2018 sesuai lokasi kwartir ranting dan waktu yang telah di tentukan. (Dinkominfo Kab. Blora).



    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...