Seputar Blora

Lima Perwira Polres Blora di Mutasi


Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan dan mutasi kepada lima perwira di jajaran setempat. Sertijab dan mutasi dilakukan langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono di halaman mapolres, Selasa (28/8/2018).

Kelima perwira tersebut adalah Kapolsek Blora AKP Slamet, S.H, M.Si menempati posisi baru sebagai Kasat Binmas Polres Blora menggantikan Kompol (Purn) Sumaidi yang telah pensiun.

Kemudian, AKP Agus Budiyana, S.H Kapolsek Japah, dimutasi menjadi Kapolsek Blora. AKP Yulianto, S.H semula menjabat Kapolsek Ngawen dimutasi menjadi Kapolsek Japah.

Selanjutnya Kapolsek Jati AKP Joko Priyono, S.H dimutasi menjadi Kapolsek Ngawen.

Dan, Kapolsek Jati diemban oleh IPTU Supriyono,S.H yang semula menjabat KBO Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Blora.
Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan, sertijab adalah hal biasa dialami dalam sebuah organisasi.

Ia menjelaskan ada dua maksud dilakukan mutasi, yang pertama adalah untuk penyegaran organisasi dan kedua sebagai bentuk promosi jabatan.

“Pergeseran atau mutasi posisi jabatan ini adalah hal biasa dalam tubuh kepolisian. Untuk itu hendaknya pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi,” ujarnya.

AKBP Saptono menegaskan, Polsek sebagai ujung tombak Polres, harus mampu melakukan pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang akan dihadapi.

Kepada IPTU Supriyono sebagai pejabat baru Kapolsek Jati, dipesan agar kepercayaan pimpinan Polri yang begitu besar, dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jabatan adalah amanah, titipan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.Jabatan jangan dijadikan sebagai suatu beban melainkan suatu tantangan untuk berkerja lebih giat dan menumbuhkan citra Polri yang profesional dalam pemeliharaan situasi kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Blora.

Upacara serah terima jabatan ini, diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf, Seluruh anggota Bintara, ASN Polri Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora dan Pengurus. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...