Berita Terkini

Apel Tiga Pilar Wujudkan Pemilu Damai


Pemerintah Kabupaten, Polres dan Kodim Blora menggelar apel sinergitas tiga pilar di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (29/8/2018).

Apel dilaksanakan bertujuan menjalin sinergitas dalam menyongsong dan mewujudkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan tahun 2019.

Bupati Djoko Nugroho, Dandim Blora Letkol Infanteri Ryzadly Syahrazzy Themba,S.Sos dan Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK memimpin apel yang diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, Pengurus Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK dalam sambutannya antara lain menyampaikan dengan dilaksanakannya apel, deklarasi dan penandatanganan kesepakatan bersama diharapkan suasana menjelang pileg dan pilpres 2019 yang bakal berlangsung di Kabupaten Blora bisa berjalan aman, damai dan kondusif.

“Melalui apel sinergitas ini, kami mengajak kepada semuanya untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menyongsong pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan tahun 2019,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0721/Blora Letkol Infanteri Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos menegaskan perlunya babinsa (Anggota TNI) aktif di lapangan untuk memberikan informasi dan pendataan yang akurat sehingga mampu melaksanakan cegah dini dan deteksi dini untuk mengcover kemungkinan yang terjadi dan bisa mengancam di wilayah.

“Aman di Blora, sehingga seluruh wilayah Indonesia bisa dinyatakan aman,” tegas Dandim.

Dandim juga menyampaikan dalam pelaksanaan yang di inisisasi pihak Polda bisa dilaksanakan bersama demi kemajuan kabupaten Blora.

Di tempat yang sama Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan agar pileg dan pilpres 2018 bisa diapresiasi dan dilaksanakan secara terbuka, fair sehingga Blora aman, damai dan kondusif.

“Jika kita bersatu, kuat, insya alah NKRI akan damai,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Kepada partai politik, bupati Djoko Nugroho mempersilahkan mengajak masyarakat, bepartisipasi untuk mendukung dengan cara yang benar.

“Silahkan ajak rakyat untuk mendukung dengan cara yang benar, dengan cara yang damai, agar terjalin persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Tahun 2019, kata Bupati, akan ada pesta demokrasi untuk mencapai tujuan bersama. Tidak saling provokasi dan fitnah apalagi berunsur sara.

“Melalui apel tiga pilar, semuanya yang hadir sudah mendengar apa yang disampaikan oleh Pak Kapolres dan Pak Dandim Blora serta saya sebagai Bupati Blora. Fair, sekali lagi fair ! Mari kita jaga bersama kenyamanan di kabupaten Blora,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan dari partai politik menandatangani Mou dan menyampaikan deklarasi damai. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...

    Kapolda Jateng Imbau Masyarakat Rekonsiliasi dan Bangun Kerukunan Pasca Pelaksanaan Pemilu
    27 Maret 2024 Jam 23:07:00

    Semarang - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri tarawih keliling (tarling)...