Berita Terkini

Program BRI Peduli Untuk Warga Terdampak Kekeringan


Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia melalui program “BRI Peduli” menyalurkan bantuan air bersih senilai Rp 25 juta untuk masyarakat yang mengalami kekeringan.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala BRI Cabang Blora, Sutarta kepada Pemerintah Kabupaten Blora di halaman kantor setempat diterima Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si , Jumat (7/9/2018).

Kemudian diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora untuk disalurkan ke desa-desa terdampak kekeringan.

Sutarta dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian Bank BRI untuk warga Kabupaten Blora yang sedang mengalami krisis air bersih.

“Kami selaku salah satu BUMN Perbankan yang ada di Kabupaten Blora terpanggil untuk ikut membantu saudara-saudara kita. Semoga bantuan ini bisa ikut mengurangi beban saudara kita yang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Sutarta.

Menurutnya bantuan sosial seperti ini akan terus dilakukan Bank BRI untuk masyarakat di sekitarnya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada BRI Cabang Blora yang telah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga terdampak kekeringan.

“Terimakasih, baru kali ini saya menerima bantuan air bersih dari perbankan secara langsung yang nantinya akan disalurkan ke pedesaan oleh BPBD. Ini langkah bagus dari BRI, keberadaan BRI di Blora tidak hanya mencari pendapatan saja namun juga membagikan sebagian pendapatannya untuk kepentingan sosial,” kata Komang Gede Irawadi SE, M.Si.

Menurutnya, musibah krisis air bersih saat musim kemarau seperti ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan pihak swasta. Pemkab Blora sendiri sejak bulan Agustus lalu sudah menyalurkan ratusan tanki air bersih ke ratusan desa secara bertahap melalui BPBD.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ini, Asisten 2 Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamudji SH, M.Hum; Asisten 3 Bidang Administrasi dr. Henny Indriyanti M.Kes, para Kabag di lingkungan Setda Blora dan perwakilan BPBD Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...