Berita Terkini


Pencanangan bulan dana Palang Merah Indonesia tahun 2018 tingkat Kabupaten Blora berlangsung di Kodim 0721/Blora, Senin (17/9/2018).

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya antara lain mengemukakan bahwa PMI saat ini bukan hanya menyediakan darah ataupun kegiatan donor darah.

Namun PMI saat ini berfungsi semakin luas yaitu membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan terutama yang masuk dalam tugas kepalangmerahan.

“Tugas itu meliputi, bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan dan pelayanan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Dengan tugas yang semakin luas, kata Bupati Djoko Nugroho, maka PMI terus berkolaborasi dan memberikan inovasi sebaik mungkin demi kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat.

"PMI Kabupaten Blora harus terus berinovasi agar kualitas pelayanannya semakin meningkat,"tegasnya.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet menngungkapkan pada bulan dana PMI di tahun 2017 telah terkumpul sekitar hampir Rp1 miliar. Dana tersebut terkumpul dari masyarakat melalui sumbangan. Selain itu didapat juga dari tempat hiburan, hotel, restoran, pedagang pasar, pengusaha, sektor sekolah, PNS.

"Dengan dana yang dikumpulkan tersebut membuktikan kepercayaan masyarakat kepada PMI kabupaten Blora. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab PMI untuk menjawab kepercayaan dengan kinerja yang semakin profesional,"tegasnya.

Sutikno Slamet berpesan, dana yang terkumpul tersebut merupakan dana dari masyarakat, maka PMI kota yang juga harus transparan dan akuntabel dalam mengelola.

"Semakin transparan dan akuntabel, maka masyarakat akan semakin percaya kepada PMI Kabupaten Blora. Diharapkan masyarakat juga bersedia memberikan dukungan yang lebih besar lagi,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos selaku Ketua umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2018 menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Maksud dan tujuan diadakannya bulan dana PMI, menurut dandim, yaitu mensosialisasikan peran dan fungsi PMI kepasa masayarakat, kebersamaan saling tolong menolong sesama yang membutuhkan.

Ditambahkan Letkol Ryzadly, waktu pelaksanaan dimulai pada 17 September sampai 17 November 2018. Jika target belum tercapai, maka akan ditambah lagi satu bulan.

Acara dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun PMI ke 73 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati.

Kemudian pemberian penghargaan kepada para pendonor darah dan yang membantu kegiatan PMI dari sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Blora.

Selain Bupati Djoko Nugroho dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos di dampingi ketua Persia KCK Cabang XLII, hadir pada acara di antaranya Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K M.H beserta jajaran, Danyon Yonif 410/Alg, Dewan Pembina PMI Kabupaten Blora Umi Kalsum Djoko Nugroho, ketua PMI Kabupaten Blora Sutikno Slamet, Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimca sekabupaten Blora, perbankan kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...