Seputar Blora

Ciptakan Blora Aman dan Kondusif Jelang Pemilu 2019


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengemukakan Polri dan TNI secara kontinyu mengitensifkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum 2019 melalui operasi cipta kondisi (OCK) dan Mantap Brata.

Demikian hal itu disampaikan Kapolres Blora AKBP Saptono pada jumpa pers yang berlangsung di kantor Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Blora, Jumat (28/9/2018).

“Melalui kegiatan dan operasi cipta kondisi, kita harapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Blora, berjalan aman, kondusif, lancar dan tertib,” tandasnya.

Dalam jumpa pers ditampilkan barang bukti hasil operasi cipta kondisi dan sejumlah pelaku peredaran narkoba.

Dalam OCK itu tim Satresnarkoba menyita puluhan botol minuman keras berbagai jenis dalam kemasan botol yang di jual toko-toko kelontong yang tidak mempunyain ijin menjual minuman keras.Pada kesempatan tersebut Kapolres Blora AKBP Saptono didampingi Wakapolres Kompol Samdani, Kasat Narkoba AKP Suparlan dan sejumlah perwira Polres Blora, menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu 10,01 gram hasil penangkapan yang dilakukan oleh kurir belum lama ini.

“Untuk seorang kurir, motifnya terima telepon, kemudian ia mengantar kepada pemakai. Kurir itu mendapat upah antara Rp750 ribu hingga Rp1 juta untuk sekali kirim,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bersikap hati-hati jika menerima telepon dari orang yang tidak dikenal.

Masih dalam jumpa pers ditampilkan seorang sales dari wilayah Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Sales itu terpaksa diamankan petugas karena mengerdarkan aneka produk obat-obatan daftar G dan obat kuat lainnya yang tidak terdaftar dalam Undang-Undang Kesehatan.

Di tempat yang sama Kasat Narkoba AKP Suparlan mengimbau kepada masyarakat, jika mendapati warung ataupun masyarakat sipil yang menjual miras agar segera melapor kepada pihak kepolisian. Meski jumlah sedikit, namun hal tersebut harus ditertibkan. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bersama FK Metra, Masyarakat Desa Jagong Diajak Nonton Bareng
    19 Desember 2018 Jam 05:03:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Nonton Bareng (Nobar)...

    Hery Sutiyono Jadi Ketua KONI Blora Masa Bhakti 2018-2022
    18 Desember 2018 Jam 09:57:00

    Hery Sutiyono secara aklamasi terpilih kembali menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional...

    Bupati Djoko Nugroho Buka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Blora
    18 Desember 2018 Jam 09:02:00

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora menggelar musyawarah olahraga...