Seputar Blora


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pameran buku mulai tanggal 2 Oktober 2018 hingga 8 Oktober 2018 di GOR Mustika Blora.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan (DKP) Kabupaten Blora, Gundala Wejasena mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi siswa maupun masyarakat Blora.

Gundala menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2012 hingga tahun ini.
Pada kegiatan pameran buku juga diisi beberapa acara pendukung.

Acara pendukung yakni pentas seni, lomba baca puisi, lomba mengarang bebas, lomba geguritan, lomba bercerita, lomba barongan, lomba Dai Cilik, Hafidz Quran, lomba rebana, lomba pidato berbahasa Inggris, lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar/Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

"Pameran buku digelar selama tujuh hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Para pengunjung yang datang tidak dipungut biaya masuk alias gratis," kata Gundala Wejasena, di Blora, Rabu (3/10/2018).

Gundala Wejasena menjelaskan, pameran buku sangat diperlukan bagi warga sehingga kegiatan ini penting untuk mengubah pola pikir masyarakat dan menumbuhkan minat baca bagi pelajar serta masyarakat umum.

"Ada istilah, orang yang pintar adalah yang dekat dengan buku. Artinya mereka yang senang membaca buku maka mendukung untuk menjadi pintar,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Satgas TMMD Tetap Kerja Meski Hari Libur
    20 Februari 2019 Jam 11:27:00

    Meski hari libur para prajurit TNI Kodim Blora yang masuk Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim...

    Material Ditempatkan di Rumah Warga Sebelum Dilansir
    20 Februari 2019 Jam 11:20:00

    Bati Bhakti TNI Kodim Blora Peltu Suharyanto mengemukakan semboyan berat sama dipikul, ringan...

    Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota
    20 Februari 2019 Jam 10:45:00

    Sekelompok massa yang tidak terima hasil keputusan hasil Pemilu mendatangi Komisi Pemilihan...