Seputar Blora


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pameran buku mulai tanggal 2 Oktober 2018 hingga 8 Oktober 2018 di GOR Mustika Blora.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan (DKP) Kabupaten Blora, Gundala Wejasena mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi siswa maupun masyarakat Blora.

Gundala menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2012 hingga tahun ini.
Pada kegiatan pameran buku juga diisi beberapa acara pendukung.

Acara pendukung yakni pentas seni, lomba baca puisi, lomba mengarang bebas, lomba geguritan, lomba bercerita, lomba barongan, lomba Dai Cilik, Hafidz Quran, lomba rebana, lomba pidato berbahasa Inggris, lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar/Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

"Pameran buku digelar selama tujuh hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Para pengunjung yang datang tidak dipungut biaya masuk alias gratis," kata Gundala Wejasena, di Blora, Rabu (3/10/2018).

Gundala Wejasena menjelaskan, pameran buku sangat diperlukan bagi warga sehingga kegiatan ini penting untuk mengubah pola pikir masyarakat dan menumbuhkan minat baca bagi pelajar serta masyarakat umum.

"Ada istilah, orang yang pintar adalah yang dekat dengan buku. Artinya mereka yang senang membaca buku maka mendukung untuk menjadi pintar,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...