Berita Terkini

Sebanyak 15 Babinsa Berprestasi Terima Penghargaan


Sebanyak 15 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora, Jawa Tengah menerima penghargaan atas prestasi dan inovasi melakukan pembinaan di wilayahnya.

Penghargaan secara bergantian diserahkan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba, Kapolres Blora AKBP Saptono, Ketua DPRD Blora Bambang Susilo dan Kepala Kejaksaan Negeri Blora Made Sudiatmika, SH.

Penteyerahan penghargaan dilaksanakan dalam angkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 di depan Makodim Blora sebelum dimulainya pertunjukan wayang kulit oleh Ki Dalang Sigit Ariyanto dalam lakon Karno Tanding, Sabtu (7/10).

Adapun 15 Babinsa yang berprestasi yaitu :

Koramil 01/Kota : Serka Sukardi,

Kormil 02 /Jepon: Serma Nyamidi dan Serda Teguh Kusmanto.

Koramil 03/Banjarejo : Serda M. Mulyanto.

Koramil 04/Tunjungan : Serma Dwi Margono.

Koramil 05/Cepu : Sertu Sutikno.

Koramil 06/Jiken : Sertu Sumiran.

Koramil 07/Sambong : Sertu Sudarso.

Koramil 08 /Kedungtuban: Sertu Lukman Hakim.

Koramil 09 /Randublatung: Pelda Sukarjan.

Koramil 10/kradenan : Sertu Suhardi.

Koramil 11 /Jati: Sertu Wiji.

Koramil 12 /Ngawen: Pelda Suko.

Koramil 13 /Kunduran: Serda Sumaryoto.

Koramil 14/Todanan : Serka Juwanto.

Koramil 15/Japah : Serda Suwignyo

“Saya akan tambah hadiah kepada babinsa yang berprestasi masing-masing satu buah sepeda,” ucap Bupati Blora Djoko Nugroho.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora Djko Nugoho mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang ke 73 serta mengapresiasi terselenggaranya acara wayangan sebagai hiburan rakyat.

“Mohon ijin kepada Dandim, agar penonton diperbolehkan duduk lesehan di depan panggung. Ini adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya. Mari kita saksikan bersama," ucap Bupati.

Pertunjukan ditandai dengan penyerahan tokoh wayang kulit Adipati Karno dari Bupati Djoko Nugroho kepada Dandim Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba, kemudian diserahkan kepada Ki Sigit Ariyanto.

“Lakom Karno Tanding ini, lakonnya para prajurit, silahkan menyaksikan,” kata Bupati Blora.

Bupati berharap kemanunggalan malam ini yang terlihat guyub rukun bisa terus terwujud dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang tahapan kampanyenya telah dimulai.

"Dengan semangat kemanunggalan, ayo bersatu menyukseskan Pemilu 2019 sesuai tugas dan wewenang masing masing," lanjut Bupati.

Adapun Dandim Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba S.Sos menyatakan bahwa pentas wayang kulit malam ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke 73 TNI tingkat Kabupaten Blora.

"Sesuai anjuran atasan, peringatan HUT ke 73 pada 5 Oktober kemarin dilaksanakan secara sederhana. Malam ini giliran kami menyuguhkan hiburan kepada masyarakat, selain menghibur juga untuk melestarikan budaya bangsa," ujar Dandim.

Pentas Wayang Kulit dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu dagelan Jolang.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta istri, Sekda, Kepala OPD, BUMN/BUMD.

Selain penghargaan kepada babinsa berprestasi, disela-sela acara juga diserahkan kenang-kenangan dan penyerahan plakat, diantaranya kepada pengurus FKPPI dan PMI Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Kodim 0721/Blora dengan tujuan semakin menjaga hubungan yang sudah terjalin harmonis antara TNI dan Polri.

“Kami datang ke sini untuk memberikan surprise untuk HUT TNI ke 73 ke Kodim 0721, tujuannya memberi selamat. Semoga TNI semakin sukses, semakin jaya dan dicintai masyarakat dan semakin sinergi antara TNI dan Polri demi kedaulatan NKRI, khususnya di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Menurut Kapolres, keharmonisan TNI-Polri penting diciptakan. Apalagi menjelang Pemilu 2019 mendatang. Peran TNI dan Polri sangat diperlukan untuk memastikan keamanan pesta demokrasi tersebut.

“Dengan ini kita, TNI-Polri akan terus bergandengan tangan untuk bersama menjaga stabilitas kamtibmas terlebih menghadapi Pemilu 2019 nanti. Agar khususnya di wilayah Kabupaten Blora tetap kondusif, sejuk dan adem ayem,” jelas AKBP Saptono. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil
    29 Maret 2024 Jam 20:39:00

    Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah...

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...