Seputar Blora


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sugiyono, M.Si didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Ir. Supandargono serta sejumlah pejabat terkait menginventarisir ulang kendaraan dinas dan aset lainnya di lingkungan kerja setempat, Selasa (16/10/2018).

Inventarisir bertujuan untuk mensinkronkan data dan mengetahui kondisi, kelengkapan kendaraan, jumlah kendaraan dinas serta aset daerah lainnya.

Puluhan kendaraan dinas plat merah yang digunakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo Kabupaten Blora sejak pagi sebelum apel sudah disiagakan dan ditata berjajar halaman depan kantor setempat.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono,MSi dengan seksama meneliti kelengkapan dan surat-surat kendaraan serta dokumen aset lainnya.

“Jadi ini untuk mensinkronkan data dan mengetahui kondisi dan jumlah kendaraan dinas serta aset daerah lainnya yang digunakan sebagai sarana untuk pendukung kerja ASN,” jelasnya.

Dari hasil inventarisir dan pengecekan kendaraan dinas, menurut Kadinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si, kondisi kendaraan baik mobil dan sepeda motor dinas dinilai cukup baik.

Hanya saja, kepada pemakai yang kendaraan dinasnya kotor dan kurang terawat mendapat teguran sehingga perlu untuk ditindak lanjuti.

“Kami beri teguran kepada pemakai kendaraan dinas yang kurang dalam perawatan. Sehingga kami sarankan untuk dilakukan perawatan lebih intensif. Sebab itu untuk operasional dan menunjang aktivitas kerja serta menjadi contoh bagi masyarakat terkait aman dan nyaman berkendara,” jelasnya.

Dari data yang diperoleh, Dinkominfo Kabupaten Blora memiliki aset 17 sepeda motor dinas dan 5 unit mobil.

Selain kendaraan dinas, inventarisir ulang juga diberlakukan untuk barang dan aset lainnya seperti kamera, komputer jinjing dan peralatan elektronik. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Masuk Nominasi Tiga Besar Pelaksana PAAR Jawa Tengah
    22 Januari 2019 Jam 09:13:00

    Kabupaten Blora masuk tiga besar nominasi lomba pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)...

    Pencanangan MBK dan WBBM Kodim 0721/Blora
    22 Januari 2019 Jam 08:09:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi mengemukakan dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan...

    ASN Borong Cabai
    22 Januari 2019 Jam 04:33:00

    Aksi penyelamatan harga cabai merah di tingkat petani oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten...