Seputar Blora

Kapolres Blora AKBP Saptono Pindah Tugas di Kabupaten Kudus


Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H segera menempati job baru sebagai Kapolres Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Hal itu sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/2018 tanggal 14 Oktober 2018 yang sudah turun ke daerah. AKBP Saptono menjabat kapolres Blora sekitar setahun lebih lima bulan.

“Benar, Kapolres Blora akan berpindah tugas menjabat Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning yang alih tugas menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Lampung,” kata Kompol Rubiyanto Kabag Sumda Polres Blora, Kamis (18/10/2018).

Jabatan Kapolres Blora sesuai surat tersebut, akan diisi AKBP Antonius Tri Kuswindarto yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Dit Polair Polda Jateng.

“Terima kasih untuk semuanya, atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, saya mohon doa restunya semoga diberi kemudahan, kesuksesan serta mendapat berkah dan perlindungan dari Allah SWT,” ucap AKBP Saptono menjawab beberapa ucapan yang diterima.

Ia menyatakan siap menjalin tali silaturahmi dan kesinambungan komunikasi.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres dilaksanakan serentak di Mapolda Jateng, dan khusus untuk prosesi pisah sambut Kapolres Blora, akan digelar di halaman belakang Mapolres Blora sesuai dengan waktu yang akan ditentukan.

Sosok AKBP Saptono dikenal dengan penampilan yang selalu terlihat keren dan berwibawa serta dekat dengan banyak kalangan tanpa memandang status sosialnya di wilayah Blora.

Tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para kiyai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Kapolres Blora dinilai sukses menciptakan situasi kamtibmas kondusif di seluruh Wilayah Kabupaten Blora terlebih pada saat Pilkada Jateng 2018.

Pria kelahiran kabupaten Cilacap itu, juga dekat dengan para wartawan. Hobi olahraga, dan seringnya blusukan membantu warga kurang mampu serta ibadah berjamaah dengan program safari Jumat dan program polisi berbagi berkah telah mendorong kesuksesannya dalam menciptkan kamtibmas.

Kapolres AKBP Saptono sebelumnya menggantikan AKBP Surisman SIK, MH yang menjadi Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...