Berita Terkini

Bupati Blora Lepas Kontingen Porprov Jateng


Para atlet Blora yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jateng 2018, dilepas oleh bupati Blora Djoko Nugroho dan Forkopimda setempat dalam apel bersama di halaman kantor Bupati, Jumat (19/10/2018). Keberangkatan kontingen ditargetkan meraih minimal 25 medali emas.

“Berbeda dengan kontingen dari kabupaten dan kota lainnya di Jateng yang pelepasan dan pemberangkatannya dibuat terpisah, acara pelepasan dan pemberangkatan kontingen Blora disatukan. Kami menilai ini lebih efektif dan efisien,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Hery Sutiyono.

Dalam pelepasan itu, Bupati Djoko Nugroho memberikan arahan singkat sekaligus mengobarkan semangat tanding para atlet Blora. Alokasi anggaran bonus bagi atlet peraih medali di Porprov juga akan disampaikan.

"Selamat Bertanding. Jaga sportivitas, junjung tinggi fair play dan jadilah yang terbaik untuk Kabupaten Blora," pesan Bupati Blora.
Menghadapi lawan siapapun, kata Bupati, harus percaya diri dan jangan minder.

“Menghadapi lawan siapapun, pertama harus percaya diri. Karena kalau belum apa-apa sudah minder, meski anda mempunyai kemampuan bagus, maka itu tak akan berarti apa-apa. Yakinlah bahwa kalian mampu mengalahan mereka,’’ tegas Bupati.

Usai apel bersama dilanjutkan berjabat tangan antara para atlet, pengurus cabang olahraga dengan Bupati dan Forkopimda Blora.

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 3 miliar dalam APBD Blora 2018, atlet peraih medali emas akan diguyur bonus sebesar Rp 40 juta, medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta. Bonus yang diterima akan dihitung berdasarkan jumlah medali yang diperoleh. Jika atlet mendapat dua emas, bonus yang diterima pun menjadi Rp 80 juta.

Tak hanya atlet, bonus juga akan diberikan kepada pelatih yang atletnya meraih medali. Jumlah bonus tahun ini lebih besar dibanding bonus di Porprov sebelumnya. Di Porprov lima tahun lalu di Banyumas, atlet Blora yang menyabet emas mendapatkan bonus Rp 30 juta.

Menurut Hery Sutiyono, 151 orang atlet yang didampingi pelatih dan offisial berangkat ke Solo dengan menaiki tiga bus. Mereka nantinya akan menginap di Hotel Indah Jaya. Hotel tersebut berdasarkan floating dari KONI Jateng. Rombongan diperkirakan akan tiba di Solo, sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun pembukaan Porprov akan digelar di Stadion Sriwedari mulai pukul 19.00 WIB.

“Semuanya sudah kami siapkan, mulai dari teknis maupun nonteknis. Atlet tinggal berkonsentrasi dalam pertandingan di Porprov,” kata Hery Sutiyono.

Sekretaris KONI Blora, H Nur Fatoni, menambahkan, di Porprov tahun ini yang berlangsung 19-25 Oktober, kontingen Blora mengikuti sebanyak 24 dari 46 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Jumlah tersebut meningkat dibanding di Porprov tahuntahun sebelumnya, yakni di Porprov XIV 2013 di Banyumas mengikuti 20 cabang olahraga dan di Porprov XIII 2009 di Solo mengikuti 22 cabang olahraga.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan target kami masuk 10 besar bisa terealisasi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, di Porprov XIV Jateng 2013 di Banyumas, kontingen Blora memperoleh 16 medali emas, 11 perak dan 16 perunggu.

Dengan perolehan tersebut, kontingen Blora bertengger di peringkat 12. Sedangkan di Porprov XIII di Solo 2009, para atlet Blora berhasil mengumpulkan sebanyak 19 medali emas, 24 perak dan 30 medali perunggu. Dengan hasil tersebut, kontingen Blora menempati peringkat delapan dalam klasemen akhir perolehan medali Porprov. (Dinkominfo Kab. Blora).

.

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...