Seputar Blora

Operasi Zebra Candi 2018 Minimalisir Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas


Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra tahun 2018 termasuk Kepolisian Derah Jawa Tengah Resor Blora. Agenda itu diawali dengan melaksanakan apel Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat dengan sandi “Zebra Candi 2018” dilapangan apel Mapolres Blora, Selasa (30/10/2018).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dengan dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721 Letkol Inf. Rizadly Themba, Dan Yon 410 Alugoro Letkol Inf. Irvan C. Tarigan, Kajari Blora, Kepala Dinrumkimhub Kab. Blora serta tamu undangan lainnya.

Pada apel gelar pasukan itu, Kapolres Blora menyematkan pita putih biru kepada perwakilan personil TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan Operasi Zebra Candi 2018 dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Blora AKBP Saptono mengemukakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas operasi zebra 2018.

Selain itu, operasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas. Menyikapi permasalahan tersebut memang diperlukan sinergitas antar seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Ops Zebra Candi 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 diseluruh Indonesia. Diharapkan mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai," terang Kapolres Blora.

Dikatakan lebih lanjut, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi Zebra candi 2018 ini, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus.

Kemudian, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk/menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personil yang terlibat Operasi Zebra agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab, serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho Dipercepat
    18 November 2018 Jam 14:29:00

    Proses pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa...

    Kepala Desa Diminta Lebih Inovatif Memajukan Desa
    14 November 2018 Jam 07:30:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bursa...

    Bupati Djoko Nugroho Lepas Keberangkatan Atlet Peparprov Jateng 2018
    14 November 2018 Jam 02:51:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho melepas keberangkatan 13 orang atlet National Paralympic Committee...