Berita Terkini

Petugas Kebersihan Terima Bantuan Beras Setelah Turut Sukseskan HPS


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberi bantuan beras kepada 92 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Jumat (2/11/2018).  Masing-masing menerima 15 kilogram beras lokal.

Mereka adalah petugas yang telah ikut menyukseskan peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 tingkat Jawa Tengah di Blora.

Bantuan beras diserahkan langsung di halaman belakang kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bora oleh Bupati Djoko Nugroho kepada perwakilan petugas kebersihan,

Penyerahan bantuan beras didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Reni Miharti, M,Arg.Bus dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Dewi Tedjowati.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada pasukan Sapu Jagad yang selama ini terus menjaga kebersihan Kota Blora. Terlebih saat peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 tingkat Jawa Tengah minggu lalu. Meskipun banyak tamu dari luar kota dan pengunjung pameran, namun sampahnya cepat dibersihkan,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta agar semangat menjaga kebersihan kota terus ditingkatkan. Termasuk juga mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya dan malu membuang sampah sembarangan.

“Khusus hari Minggu pagi ketika ada Car Free Day di Alun-alun, saya minta nyapunya jangan hanya pagi hari sebelum Car Free Day saja, namun setelahnya juga disapu. Sekitar pukul 10.00 WIB disapu lagi biar kembali bersih, karena usai CFD biasanya banyak sampah berserakan,” pesan Bupati.

Lasti, salah satu anggota petuhas kebersihan (pasukan Sapu Jagad) merasa senang dan bersyukur menerima bantuan beras yang diserahkan langsung oleh Bupati.

“Terimakasih kerja kami diapresiasi oleh Bupati. Semoga ini bisa menyemangati kami untuk terus menjaga kebersihan Kota Blora,” ucapnya.

Lasti, sudah bertugas menyapu Alun-alun Blora sejak tahun 1999. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).


    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...