Berita Terkini

Malam Penghargaan Patriot Olahraga Berlangsung Gayeng


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar malam Penghargaan Patriot Olahraga Kabupaten Blora yang telah mengharumkan nama daerah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) Jateng 2018.

Acara berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Selasa (6/11/2018). Suasana gayeng dan penuh rasa kekeluargaan.

Diawali dengan sajian makan malam bersama dan hiburan musik campursari, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan reward atau bonus kepada para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sekaligus penyerahan uang pembinaan Rp 12,5 juta untuk tim gerak jalan 28 km yang telah meraih juara pertama se Jawa Tengah dalam rangka Sumpah Pemuda.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho secara simbolis didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji, dan Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Sutiyono, kepada atlet peraih emas, perak dan perunggu, serta atlet gerak jalan 28 km.

Kepada peraih emas diberikan bonus sebesar Rp 40 juta per medali, peraih perak mendapatkan bonus Rp 20 juta per medali dan peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta per medali. Sedangkan pelatih mendapatkan bonus sebesar 50 persen dari raihan atletnya.

Bupati Djoko Nugroho mengaku bangga atas capaian prestasi para patriot olahraga ini. Pasalnya dengan persiapan yang terbatas dan dana yang terbatas pula, masih bisa meraih medali dan menduduki peringkat ke 11 dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

“Ini merupakan apresiasi Pemkab Blora untuk atlet dan pelatih yang telah berjuang keras sehingga bisa memperoleh medali. Blora sing lagi melu setengah cabang olahraga sing dimainke wae bisa rangking 11. Ndahneyo yen Blora melu kabeh cabang olahraga, mesti juara. Ayo kita perbaiki bersama,” ucap Bupati.

Terkait minimnya fasilitas olahraga, Bupati Djoko Nugroho meminta Sekda dan Dinas terkait (Dinporabudpar) merencanakan pengadaan sarpras olahraga dalam kurun waktu dua tahun kedepan sehingga semua cabor bisa berlatih maksimal dengan alat yang sesuai standart nasional.

“Tolong Pak Sekda dan Kepala Dinporabudpar untuk merencanakan pemenuhan peralatan olahraga para atlet kita yang berpotensi ini. Saya ingin sebelum jabatan saya habis di tahun 2021, semuanya sudah terpenuhi sehingga dalam Porprov selanjutnya bisa lebih berprestasi,” Tegas Bupati Djoko Nugroho.

Karena prestasi olahraga, lanjut Bupati, mencerminkan kemajuan suatu daerah.

“KONI nanti akan saya pusatkan di Akper depan GOR Mustika, karena Akper (Sekarang kampus Poltekkes) sudah diberi lahan kampus baru di dekat BPPKAD,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Bektiningsih, salah satu sprinter Blora yang telah meraih tiga medali emas di ajang Porprov Jawa Tengah mengaku senang dan bangga karena bisa mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk Blora.

Dirinya yang kini berstatus sebagai salah satu anggota Kowad ini berharap regenerasi atlet di Kabupaten Blora bisa berjalan dengan baik.

Ketua KONI, Hery Sutiyono, menjelaskan pemberian bonus diberikan dengan cara transfer ke rekening masing-masing cabang olahraga yang akan dilakukan mulai hari Rabu (7/11/2018).

“Total bonus yang kami siapkan untuk atlet dan pelatih sebesar Rp 2.546.250.000. Sedangkan jumlah medali yang diperoleh dalam Porprov kemarin sebanyak 17 emas, 20 perak dan 31 perunggu. Terimakasih kepada Pemkab Blora yang telah mencurahkan perhatian dan memperhatikan kami. Ketika daerah lain masih heboh masalah bonus, ternyata Blora sudah bisa cair,” ujar Hery Sutiyono.

Dalam acara tersebut juga dilakukan evaluasi pelaksanaan Porprov agar bisa naik peringkat dalam penyelenggaraan selanjutnya. Para atlet peraih emas dalam waktu dekat ini menurut Hery juga akan berangkat mengikuti pemusatan latihan di Pelatnas Jakarta.

Malam Penghargaan ditutup dengan acara hiburan, bernyanyi dan joged dengan seluruh atlet bersama Bupati. Tak jarang mereka juga meminta berswafoto dengan Bupati Djoko Nugroho dan tamu undangan lainnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...