Berita Terkini

Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kadengan Dinikmati Warga


Kodim 0721/Blora telah selesai melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Selesainya TMMD dilaksanakan upacara penutupan di lapangan desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Selasa (13/11/2018).

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja dari perwakilan warga masyarakat kepada petugas Kodim Blora.

Di sela-sela upacara penutupan, Kodim Blora juga menggelar acara tambahan yakni pengobatan gratis dan pelayanan KB Kesesehatan kepada warga masyarakat setempat. Ratusan warga memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis tersebut dengan aneka macam keluhan kesehatan.

Kepada warga desa Kadengan Dandim Ryzadly berpesan agar semua hasil TMMD supaya bisa berdaya guna lama.

“Pasca TMMD hubungan silahturahmi antara TNI dan warga yang sudah terjalin bagus tetap dijaga, kami tetap menugaskan Babinsa ke masyarakat, tujuannya agar bisa membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat,'' tandas Dandim.

Dandim juga mengapresiasi keterlibatan warga desa Kadengan yang maksimal mendukung, baik di lokasi sasaran fisik pembangunan jalan makadam sepanjang 1.100 meter dan tiga meter, juga pada pembangunan talud setinggi tiga meter.

Selain itu , TMMD Sengkuyung Tahap III juga menggelar kegiatan sejumlah kegiatan non fisik. Dalam kegiatan ini sejumlah pihak ikut berperan. Di antaranya PMI, Dindikpora, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dindalduk dan KB, Kemenag, DKK, Polres, Persit KCK, Bhayangkari, PKK.

Salah satu kegiatan non fisik yang digelar adalah pelatihan pembuatan makanan ringan bagi ibu-ibu Desa Kadengan.
Harapannya, sesuai pelaksanaan TMMD kelak tidak hanya infrastruktur saja yang terbangun, melainkan dengan adanya pelatihan pembuatan beberapa jenis makanan ringan tersebut nantinya akan muncul industri makanan ringan rumahan di Desa Kadengan.

Pada pelatihan itu, ibu-ibu Persit Kodim Blora bersinergi dengan Bhayangkari, dan Tim penggerak (TP) PKK Blora.
Bupati Blora Djoko Nugroho, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda hadir pada upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III.

Sementara itu, Suparjo, salah seorang warga desa Kadengan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya TMMD di wilayah setempat.

“Maturnuwun (terimakasih, red) kepada bapak-bapak tentara yang telah mengeraskan jalan di desa kami. Saat ini yang sudah memasuki musim penghujan, kami tidak lagi harus bergelut dengan jalan licin,'' ujar Suparjo.

''Waktu pelaksanaan TMMD Kodim Blora ini sangat tepat, sehingga begitu usai kami warga Kadengan langsung bisa menikmati hasilnya. Terus terang, jalan yang dibangun TNI Kodim Blora semula kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih disaat musim penghujan tidak bisa dilalui oleh sepeda motor,'' ungkap Taslan, salah satu pengurus RT di Desa Kadengan.

Sebagaimana diketahui, TMMD Sengkuyung III Kodim Blora di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung yang secara resmi dibuka 15 Oktober 2018. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...