Seputar Blora

Kapolres AKBP Saptono Ajak Tokoh Agama Sampaikan Imbauan Tolerasi dan Kerukunan Umat


Kepala Polisi Resor (Kapolres) Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saptono mengajak seluruh kyai dan ustadz untuk terus menyampaikan imbauan kepada umatnya agar menjaga rasa toleransi dan kerukunan umat beragama, sehingga Kabupaten Blora selalu kondusif.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kapolres AKBP Saptono ketika mengunjungi kediaman Ustadz Abu Mundir Al Ghifari, Ketua Yayasan Ittiba’ul Ishan lembaga pendidikan dakwah Islam Ma’had As Sunah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jumat (22/11/2018).

Kunjungan kali ini bertujuan mempererat hubungan persaudaraan antara Polri dan para tokoh agama serta alim ulama dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2019.

“Kami mengajak seluruh kyai dan ustadz untuk terus mengimbau umatnya agar selalu menjaga rasa toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Blora selalu kondusif. Juga mewaspadai faham radikalism atau terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kapolres AKBP Saptono.

Menurutnya, kunjungan ini direncanakan dengan tujuan memperkuat menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama dengan Kepolisian demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

Terlebih, pada masa tahapan kampanye Pemilu 2019 ini peran tokoh agama sangat penting sebagai penyeimbang, jangan sampai urusan agama dibenturkan dengan kepentingan politik.

“Kami berharap peran para ulama, kyai, ustadz dapat membantu tugas Kepolisian menyampaikan pesan Kamtibmas dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, karena pesan–pesan dari tokoh agama pasti akan didengar oleh masyarakat, serta mohon Do’a nya agar Kab. Blora senantiasa aman dan damai,” ungkap AKBP Saptono.

Menurut Kapolres, dengan jalinan batin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat suasana kondusif di Kab Blora akan terus terpelihara.

“Melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, ketua yayasan Ustadz Abu Mundir Al Ghifari mengucapkan terima kasih, karena disela-sela kesibukannya, Kapolres Blora masih menyempatkan diri untuk menyambangi (berkunjung) di kediamannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah berkunjung ke kediaman kami. Betul, apa yang dikatakan pak kapolres, jangan sampai hubungan persaudaraan kita ini tidak panjang,” ujarnya.

Pihaknya juga siap membantu Kepolisian dalam memberikan dakwah agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoaks, tidak terpengaruh ajaran radikalisme yang ingin menghancurkan perdamaian dan persatuan kesatuan bangsa. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...