Seputar Blora

Gelar Latihan Perang dan Program Penghijauan


Satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora melaksanakan latihan perang UST (Uji Siap Tempur) tingkat kompi di wilayah Desa Gembyungan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sebanyak 2 Kompi Prajurit berlatih tempur guna mengasah ilmu yang telah dilatihkan di Asmil Yonif 410/Alugoro. Latihan di bawah jajaran Korem 073/Makutarama berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 20 hingga 23 November 2018.

“Dalam pelaksanaan taktik perang adalah seperti yang juga digunakan oleh Jendral Sudirman yaitu selain melaksanakan gerilya dengan menyusuri hutan Randublatung Kompleks. Para prajurit Yonif 410/Alugoro juga bersatu dengan rakyat, sehingga dengan bersatunya dengan rakyat kita dapat mencari informasi tentang keberadaan musuh ” ujar Danyonif 410/Alg Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P, di Blora, di Blora, Sabtu (24/11/2018).

Dalam amanat Komandan Korem 073/Mkt yang diwakili oleh Kasiops Rem 073/Mkt atas nama Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta latihan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan.

“Dengan harapan agar seluruh meteri yang diterima dapat dikembangkan baik untuk kepentingan latihan yang akan datang maupun dalam medan penugasan,” ujarnya pada saat menutup kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif 410/Alugoro.

Selain melaksanakan latihan perang, rangkaian kegiatan seperti Komsos serta penanaman pohon juga dilaksanakan guna mendapatkan simpati lebih agar warga masyarakat senang dengan kehadiran TNI ditengah-tengah mereka.

“TNI, Polri, Perangkat Desa, Pelajar serta masyarakat Desa Gembyungan melaksanakan progam penghijuan yaitu dengan menanam sebanyak 200 pohon. Kegiatan ini dalam rangka Hari Juang Kartika TA 2018 serta untuk memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat daerah tersebut ungkap,” tegas Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P. (Dinkominfo Kab. Blora/ Pen Yon-ALG).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...