Peresmian Kantor Samsat Randublatung


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.


"Ini sangat penting untuk peningkatan pelayanan masyarakat daripada ke Blora atau Cepu yang berjarak sangat jauh memakan waktu. Sekarang ada di kecamatan Randublatung, masyarakat yang berada di daerah Blora bagian selatan lebih mudah dilayani," ujar AKBP Saptono, S.I.K, M.H saat menyampaikan sambutan.


Menurut AKBP Saptono, dengan adanya pelayanan Samsat di Kecamatan Randublatung dapat menghilangkan kemalasan masyarakat, terlebih dengan alasan bayar pajak karena lokasinya jauh.


"Dengan adanya Samsat ini yang malas bayar pajak karena jauh ke Blora atau Cepu untuk daerah Randublatung dan sekitarnya bisa lebih dekat disini. Kalau kita jemput bola dengan memberikan pelayanan pajak untuk masyarakat yang dari Kec. Jati maupun Kradeanan lebih dekat bayar pajaknya cukup datang ke kantor Samsat Randublatung,” terangnya.


Kapolres Blora berharap dengan adanya kemudahan pembayaran ini, semoga pajak di Kabupaten Blora dapat meningkat.


"Catatan seiring makin menyebarnya layanan ke masyarakat ini, kalau tidak diikuti mental birokrasi baik, makin banyak pungli. Oleh karena itu disini kita buka layanan pengaduan masyarakat yang merasa kurang puas, tidak nyaman atau dirugikan oleh petugas," ujarnya.


Kapolres AKBP Saptono didampingi Sekda Blora Bondan Sukarno membuka pita tanda diresmikannya Kantor Samsat Panten Kecamatan Randublatung. Dilanjutkan dengan berkeliling menyaksikan pelayanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.


”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus. Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” kata Sekda Bondan Sukarno. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    BUPATI DJOKO NUGROHO MINTA KADES DAN CAMAT SUKSESKAN PROGRAM SERTIFIKASI TANAH MASSAL
    22 November 2017 Jam 10:32:00

    Bupati Djoko Nugroho meminta agar seluruh Kepala Desa dan Camat bisa membantu dan mengawal...

    GEBYAR BUDAYA KOMUNITAS ADAT SAMIN 2017
    22 November 2017 Jam 10:14:00

    Bupati Djoko Nugroho meresmikan sekaligus melaunching Model Literasi Budaya dan Teknologi...

    Bupati Djoko Nugroho Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir 2017-2018
    22 November 2017 Jam 09:31:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir di...