Seputar Blora

Prajurit Yonif 410/ Alugoro Ikuti Penyuluhan P4GN dan Tes Urine


Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Batalyon) 410/Alugoro mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Triwulan IV Tahun Anggaran 2018 di aula Yonif 410/Alugoro pada hari Kamis, (29/11/2018).

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, S.I.P mengemukakan, sebanyak 30 personel satuan Yonif 410/Alugoro ikut dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya secara acak, sebanyak 20 orang prajurit di tes urine.

“Kami mengapresiasi dan mendukung progam P4GN yang merupakan perintah dari Komando Atas, agar kedepannya dapat berjalan dengan baik serta anggota tidak ada yang terlibat narkoba satupun,” tegasnya.

Jika terlibat, kanjut Danyonif, tidak akan segan-segan untuk memproses sampai dengan pemecatan bagi anggota yang telah terbukti memakai maupun mengedar narkoba, karena narkoba merupakan salah satu tujuh pelanggaran berat TNI yang harus dihindari.

Program P4GN yang dilaksanakan oleh satuan Yonif 410/Alugoro dihadiri oleh perwakilan Rumkit Ban Blora 04.08.05 Kapten CKM Parlin beserta 2 orang anggota analis kesehatan dan perwakilan lainnya. Mereka memberi penyuluhan dan pelaksanaan pengecekan urine terhadap anggota Yonif 410/Alugoro yang telah diacak oleh Satuan.

Dari hasil pelaksanaan pemeriksaan 20 personel dinyatakan negatif. Dengan demikian, dari hasil ini yang diharapkan oleh satuan Yonif 410/Alugoro agar terbebas dari bahaya dan maraknya kasus penggunaan maupun pengedar narkoba.  (Dinkominfo Kab. Blora | Pen Yon-Alg).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...