Seputar Blora

YONIF 410/ALUGORO GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW


Komanda Batalyon Infanteri (Danyonif) 410/Alugoro Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, S.I.P mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan para prajurit Yonif mampu meneladani pribadi Rasulullah dalam menjalankan kehidupan, baik sebagai pribadi maupun sebagai aparat negara.

Hal itu dikatakan oleh Danyonif 410/Alugoro dalam sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M di Masjid Jendral Sudirman Asmil Yonif 410/Alugoro, Kamis (29/11/2018).

Manurut Danyonif, peringatan Maulid Nabi kali ini, mengangkat tema, “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan Rakyat”

“Toleransi adalah kunci utama dalam mempersatukan bangsa ini, dengan berbagai macam suku bangsa, agama, ras, budaya serta perbedaan lainnya Prajurit Alugoro harus mampu bersatu dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat disekelilingnya,” jelasnya.

Pengajian diikuti oleh seluruh prajurit serta Persit KCK Cabang LX Yonif 410/Alugoro yang beragama Islam dengan menghadirkan ustadz KH. Yahya Rosyad dari Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dalam tausyiahnya, bagi umat Islam, pribadi Rasulullah adalah contoh terbaik yang selalu menjadi inspirasi agar kita memiliki mental yang tangguh dan seimbang dalam menjalani kehidupan sebagai manusia, baik dalam kerangka hubungan vertikal atau hablumminallah dan hubungan sosial kemasyarakatan sebagai cerminan dari hablumminannaas.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita tentang semua hal untuk bergaya hidup sehat, dengan itu maka kita harus dan wajib meniru dari pola hidup makan, maupun pola hidup lainnya, agar kita sebagai umatnya untuk tetap sehat dan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan di dunia ini,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora/PenYon-Alg). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...