Berita Terkini

Expo UKM Score Plus Diharapkan Jadi Agenda Tahunan


PT. HM Sampoerna bekerja sama dengan Business & Eksport Development Organization (BEDO) menyelenggarakan Expo UKM Score Plus. Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho, dengan ditandai pemukulan gong.

Expo UKM Score Plus berlangsung tanggal 1 dan 2 Desember 2018 di depan gedung Sasana Bhakti dan Utara Alun-Alun. Dikuti 61 peserta dari Kabupaten Blora dan Rembang. Adapun produk yang dipamerkan yakni makanan olahan, kerajinan dan handycraft.

Wakil Bupati berharap agar acara yang sama ke depan bisa diagendakan dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Blora.

“Jika UKM didampingi, maka punya kemampuan untuk berkembang. Mulai dari produksi, pemasaran hingga permodalan. Ke depan diharapkan acara ini bisa dipatenkan sebagai agenda tahunan di bulan Desember, dirangkaikan Hari Jadi Kabupaten Blora,” kata Wakil Bupati, di Blora, Sabtu (1/12/2018).

Sehingga, lanjut Wakil Bupati, waktu penyelenggaraannya tidak hanya dua hari saja, melainkan bisa tiga hingga empat hari.

Ketua panitia penyelengggara Ahmad Murdani dalam laporannya antara lain menyampaikan peserta terdiri dari sejumlah claster, yaitu produk makanan olahan, kerajinan dan handycraft.

“Jadi jumlah peserta ada 61, dari Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang. UKM keduanya terus kami support,” jelasnya.

Dikatakannya, pada acara yang sama tahun depan, Kabupaten Blora diharapkan bisa menjadi tuan rumah penyelenggaran dari 11 Kabupaten.

Di tempat yang sama Kukuh Dwi Kristianto, Regional Relation dan Corporate Social Responcibilty (RRCRS) Executive PT HM Sampoerna, Tbk, antara lain mengemukakan tembakau dari kabupaten Blora merupakan salah satu bahan baku yang digunakan untuk produknya.

“Blora sangat luar biasa, kami akan lakukan terus pemberdayaan dengan pelaku UKM, sehingga Blora punya produk unggulan di tingkat internasional maupun nasional,” ujarnya.

Hadir pada acara, di antaranya Asisten II Setda Blora H. Slamet Pamuji, SH, M.Hum, Kepala Bidang Iformasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Kabupaten Blora Ignatius Ary Susanto mewakili Kadinkominfo dan pengurus Dekranasda Kabupaten Blora.

Usai acara seremonial, Wakil Bupati Blora Arief Rohman dan sejumlah undangan, meninjau satu persatu stand expo.

“Meski hanya dua hari waktunya, kami minta ini digencarkan sosialisasinya, agar banyak warga yang datang berkunjung dan membeli produknya,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).



    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...