Seputar Blora

Malam Pengantar Tugas AKBP Saptono


Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar acara malam pengantar tugas buat AKPB Saptono, S.I.K, M.H yang kini menjabat sebagai Kapolres Kudus setelah satu tahun lebih lima bulan menjabat sebagai Kapolres Blora.

Acara diselenggarakan di halaman belakang Polres Blora dengan aneka hiburan musik dan pentas kesenian dari anggota Polisi Wanita (Polwan), Bhayangkari dan group musik lokal, Sabtu (2/12/2018).

AKBP Saptono, didampingi istri Putri Saptono, dalam pamitannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota dan jajaran di polres setempat.

“Saya mohon maaf lahir batin. Di sini, saya justru merasa sebagai anak yang dibimbing oleh Bapak dan Ibu, senior-senior. Dan saya mengucapkan terimakasih atas soliditas, kerja cepat dan keberhasilan serta sinergitas yang telah dicapai oleh Polres Blora,” kata AKBP Saptono.

Ia juga berharap agar jalinan silaturahmi dan kekeluargaan yang telah terbina tetap terus terjaga.

“Terima kasih untuk semuanya, atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini, saya mohon doa restunya semoga diberi kemudahan, kesuksesan serta mendapat berkah dan perlindungan dari Allah SWT. Silahkan nanti kalau ke Kudus, bisa mampir,” ucapnya,” ucap AKBP Saptono
Ia juga menyampaikan terimakasih kepada insan media yang selama ini telah menjalin kerjasama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media masing-masing.

“Kepada rekan-rekan wartawan, terimakasih atas kerjasamanya,” ujarnya.

Mengawali acara, purnawirawan polisi H. Sumaidi memimpin doa memohon kepada Allah SWT agar AKBP Saptono diberi keselamatan dan kesehatan di tempat tugas yang baru.

Menyusul acara berikutnya, yakni pesan dan kesan yang disampaikan oleh Wakapolres Blora Kompol Drs. Muh. Samdani, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, purnawirawan perwira Polres Blora yang diwakili I Gede Arde.

Pada intinya, ia menyampaikan pesan dan kesan bahwa selama dimpimpin oleh AKBP Saptono, suasana kekeluargaan yang terjalin membuat suasana di lingkungan jajaran Pores Blora lebih akrab dan terjalin sinergitas yang baik.

“Saya sempat berfikir, karena beliau dari reserse, pasti keras. Tapi ternyata, selama empat bulan mendampingi beliau, ternyata apa yang saya fikirkan tidak benar, karena kekeluargaan, komunikasi yang baik dan humoris menjadi motivasi, semuanya menjadi lebih harmonis,” kata Wakapolres Blora Kompol Drs. Muh. Samdani.

Suasana yang sewajarnya haru tetapi meriah ketika kelompok seni kreasi dari Bhayangkari dan Polwan tampil di panggung hiburan.

Sekadar diketahui, Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K, M.H menempati job baru sebagai Kapolres Kudus, Provinsi Jawa Tengah sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/2598/X/2018 tanggal 14 Oktober 2018 yang sudah turun ke daerah. AKBP Saptono menjabat kapolres Blora sekitar setahun lebih lima bulan.

“Kapolres Blora AKBP Saptono berpindah tugas menjabat Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning yang alih tugas menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Lampung,” kata Kompol Rubiyanto Kabag Sumda Polres Blora, belum lama ini.

Jabatan Kapolres Blora diisi AKBP Antonius Tri Kuswindarto yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Dit Polair Polda Jateng. (MC Kab Blora/Teguh).

    Berita Terbaru

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...