Seputar Blora

Membanggakan, Prajurit Yonif 410/Alugoro Raih Juara Pariaman International Triathlon 2018


Empat prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 410/ Alugoro Blora, Jawa Tengah mengikuti Pariaman International Triathlon 2018 di Sumatera Barat, Sabtu (1/12/2018). Dua prajurit diantaranya berhasil meraih juara.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P menyampaikan empat prajurit yang mengikuti lomba yaitu Serda Arif Budiman, Praka Sutrisno, Pratu Edward Supriyanto dan Pratu Daniel Watopa.

Prajurit tersebut turun dalam kategori Standard Distance, yang memperlombakan renang sejauh 1,5 KM, bersepeda sejauh 40 KM dan lari sejauh 10 KM. Lomba ini diikuti kurang lebih 90 peserta/atlit - atlit dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam hasil perlombaan ini Pratu Daniel Watopa meraih peringkat pertama setelah mengalahkan atlit dari Kodam Hasanudin yang berada di peringkat ke dua, sedangkan Pratu Edward Supriyanto berada di urutan ke empat.

“Tentunya hasil yang diperoleh oleh dua prajurit ini sungguh sangat  membanggakan, terlebih tidak hanya nama satuan Yonif 410/Alugoro saja yang mereka bawa, akan tetapi mereka  juga berjuang untuk kejayaan Kodam IV/Diponegoro,” jelas Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P, di Blora, Sabtu (1/12/2018).

Sebagai apresiasi, ia mengucapkan selamat untuk Prajurit Alugoro yang berhasil meraih peringkat pertama. Kepada tiga Prajurit Alugoro yang belum berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang perlombaan Pariaman International Triathlon Race 2018 untuk kategori Standard Distance, diharapkan kedepan lebih baik lagi.

Danyonif menambahkan, pada bulan November 2018, empat Prajurit Alugoro yaitu  Serda Arif Budiman, Praka Sutrisno, Pratu Edward Supriyanto dan Pratu Daniel Watopa juga telah mengikuti lomba Jepara International Triathlon 2018.

“Hasil seluruhnya mendapatkan prestasi yang membanggakan, hal ini merupakan bentuk pelatihan yang telah diprogamkan oleh satuan Yonif 410/Alugoro untuk menjadikan atlit yang terbaik demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro,” tandasnya.

Sekadar diketahui Pariaman International Triathlon 2018 adalah acara Sport Tourism yaitu Triathlon, memperlombakan kategori Standard Distance, Sprint Distance dan Duathlon dengan memperlombakan kategori untuk Pelajar dan Umum dengan kategori jarak. (Dinkominfo Kab. Blora | Alg).
               

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...