Seputar Blora


Kepolisian Resor (Polres Blora), Jawa Tengah menggelar pendidikan dasar (diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Senin, (3/12/2018 ).

Upacara Pembukaan Diksar Satpam dilaksanakan di aula Polres Blora dengan Inspektur Upacara Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Shamdani,MH.

Dalam amanat yang dibacakan Wakapolres, Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung terlaksananya Diksar Satpam.

“Kami menyadari bahwa dengan segala keterbatasanya Polri tidak mungkin bekerja sendirian, dengan Diksar Satpam ini di harapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono dalam amanat yang dibaca Wakapolres Kompol Drs.M.Shamdani,MH

Dijelaskan lebih lanjut, dinamika masyarakat yang bergerak begitu cepat dalam segala bidang, tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri dan Polri menyadari bahwa tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat yang aman dan tertib, hal inilah yang mendorong terbentuknya satpam di Indonesia.

Kapolri (ketika itu dijabat Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin ) mengeluarkan Surat Keputusan Kapolri; No. SKEP/126/XII/1980 tertanggal 30 Desember 1980 Tentang Pola Pembinaan Satuan Pengamanan.

Satuan Pengamanan atau Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerja.

“Banyak yang mengaku petugas keamanan tetapi tidak pernah mengikuti pendidikan Satpam.Untuk itulah Polres Blora Bekerja sama dengan PT Bravo Satria Perkasa Mengadakan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama,” jelasnya.

Upacara berjalan khidmat, lancar dan di akhiri dengan doa bersama. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...