Seputar Blora

Prajurit Alugoro Latihan Tembak Mortir


Prajurit TNI Angkatan Darat dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora, mengikuti latihan menembak senjata lintas lengkung (mortir sedang) dan (mortir ringan) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 410/Alugoro yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan lintas lingkung tersebut, khususnya adalah Kompi Bantuan. Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO 60 Comando, MO 60 LR, dan Mortir 81 Norinco.

Komandan Kompi Bantuan Yonif 410/Alugoro Lettu Inf Sugiyanto menyampaikan bahwa latihan diselangarakan mulai tanggal 3 hingga 5 Desember 2018.

“Latihan ini adalah program dari Komando Atas, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan,” ujarnya, di Blora, Rabu (5/12/2018).

Dengan dilaksanakannya latihan ini, lanjutnya, diharapkan para prajurit Yonif 410/Alugoro khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan dari Kompi Senapan yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan, mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan lintas lengkung.

“Berguna untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok Yonif 410/Alugoro,” jelasnya. (Dinkominfo Kab.Blora/Alg).

    Berita Terbaru

    Pertemuan Gabungan Persit Sebagai Media Komunikasi dan Berbagi Informasi
    10 Desember 2018 Jam 11:42:00

    Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) LX Batalyon Infanteri (Yonif) 410...

    Dzikir dan Haul Akbar Berlangsung Khidmat
    09 Desember 2018 Jam 08:13:00

    Ribuan umat muslim berbagai daerah dari dalam dan luar Kabupaten Blora mengikuti Majlis Dzikir...

    Pertunjukan Wayang Kulit dan Pengajian digelar Pepadi Pusat di Blok T
    08 Desember 2018 Jam 21:31:00

    Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) pusat Jakarta menggelar pertunjukan wayang kulit dan...