Seputar Blora

Prajurit Alugoro Latihan Tembak Mortir


Prajurit TNI Angkatan Darat dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora, mengikuti latihan menembak senjata lintas lengkung (mortir sedang) dan (mortir ringan) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 410/Alugoro yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan lintas lingkung tersebut, khususnya adalah Kompi Bantuan. Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO 60 Comando, MO 60 LR, dan Mortir 81 Norinco.

Komandan Kompi Bantuan Yonif 410/Alugoro Lettu Inf Sugiyanto menyampaikan bahwa latihan diselangarakan mulai tanggal 3 hingga 5 Desember 2018.

“Latihan ini adalah program dari Komando Atas, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan,” ujarnya, di Blora, Rabu (5/12/2018).

Dengan dilaksanakannya latihan ini, lanjutnya, diharapkan para prajurit Yonif 410/Alugoro khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan dari Kompi Senapan yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan, mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan lintas lengkung.

“Berguna untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok Yonif 410/Alugoro,” jelasnya. (Dinkominfo Kab.Blora/Alg).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...