Seputar Blora

AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto Jabat Kapolres Blora


Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah menggelar upacara Welcome and Farewell Parade di lapangan apel mapolres setempat dalam rangka menyambut Kapolres Blora yang baru AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K, M.H sekaligus melepas AKBP Saptono, S.I.K, M.H selaku Kapolres yang lama, Kamis, (6/12/2018).

Dalam acara tersebut sepasang Polisi dan Bhayangkari cilik menyambut hangat kedatangan Kapolres Blora yang Baru AKBP Antonius Anang beserta Ny. Erica Anang dengan pemberian kalung bunga dan seikat kembang.

Kemudian disambut tradisi gerbang pora oleh para perwira Polres Blora diiringi nyanyian merdu lagu penyambutan berkumandang syahdu.

Pejabat lama Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K., M.H beserta istri Putri Saptono menyambut kedatangan Kapolres baru di ruang lobi utama Mapolres.

Seelah kegiatan gerbang pora, dilanjutkan dengan acara laporan kesatuan dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dilaksanakan di Aula Arya Guna dengan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolsek dan Kanit Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Saptono memaparkan karakteristik kerawanan daerah secara umum kepada pejabat baru dan dilanjutkan perkenalan Kapolres baru dengan Para perwira Polres Blora.

Masih dalam rangkaian serah terima, dilaksanakan juga pisah Kenal Kapolres Blora di panggung sederhana yang telah disiapkan untuk menyambut Kapolres baru sekaligus pelepasan Kapolres lama.

Pejabat baru AKBP Antonius Anang beserta istri yang sebelunya menjabat Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Jateng ini mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Polres Blora.

"Terimakasih atas sambutan ini dan saya ‘kula nuwun’ permisi sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” kata AKBP Antonius Anang.

AKBP Antonius Anang juga memperkenalkan diri baik secara kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Blora yang hadir.

"Kami harapkan dukungan dari semuanya baik perwira dan anggota, sama seperti dukungan kepada AKBP Saptono, dan semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini, selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub,” jelas Kapolres Blora.

Di acara yang sama AKBP Saptono didampingi Putri Saptono, istrinya, yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Kudus, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Blora yang selama ini sudah bertugas dengan baik.

“Usaha dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini, telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan,” kata AKBP Saptono.

Peningkatan prestasi yang diraih Polres Blora dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Bahkan melalui program bhakti sosial dan gaya blusukan AKBP Saptono tingkat kepercayaan masyarakat Kabupaten Blora dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian mengalami peningkatan yang sangat baik.

“Dengan berakhirnya masa tugas kami sebagai Kapolres Blora, perkenankanlah kami sekeluarga memohon diri. Saya mohon maaf apabila selama menjalankan tugas ada hal hal yang kurang berkenan,” ujar Saptono.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih, serta rasa hormat setinggi tingginya atas segala dukungan, dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini.

“Selanjutnya kami mohon pamit dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru Sebagai Kapolres Kudus,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Saptono berharap meskipun pindah tugas tidak putus tali silaturahmi Polres Blora dengan dirinya.

Suasana mulai terlihat haru, di saat AKBP Saptono dan istri dilepas dengan penghormatan tradisi Payung Pora. Selanjutnya berjalan menuju gerbang Mapolres Blora didampingi Kapolres Baru AKBP Antonius Anang dan istri, sekaligus menyalami satu persatu pejabat, personel, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Blora yang mengikuti Welcome and Farewell Parade.

Dengan senyum yang khas AKBP Saptono dan ibu Putri menyalami anggotanya, bukan hanya anggota Polres Blora saja, namun dari Jajaran TNI Kodim 0721/Blora dan Batalyon 410 Alugoro ikut hadir melepas kepergian AKBP Saptono. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Pertemuan Gabungan Persit Sebagai Media Komunikasi dan Berbagi Informasi
    10 Desember 2018 Jam 11:42:00

    Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) LX Batalyon Infanteri (Yonif) 410...

    Dzikir dan Haul Akbar Berlangsung Khidmat
    09 Desember 2018 Jam 08:13:00

    Ribuan umat muslim berbagai daerah dari dalam dan luar Kabupaten Blora mengikuti Majlis Dzikir...

    Pertunjukan Wayang Kulit dan Pengajian digelar Pepadi Pusat di Blok T
    08 Desember 2018 Jam 21:31:00

    Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) pusat Jakarta menggelar pertunjukan wayang kulit dan...