Berita Terkini

Monitoring SKB : Bagi CPNS Yang Tidak Lolos SKB Jangan Bersedih


Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan monitoring langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora Tahun 2018.

SKB untuk seleksi CPNS Kabupaten Blora dilaksanakan di GOR Diponegoro Kabupaten Sragen. Monitoring dilakukan pada hari kedua pelaksanaan SKB, Kamis (13/12/2018).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati berdialog langsung dengan sejumlah peserta SKB yang sedang antri dan panitia pelaksana. Dilanjutkan peninjauan langsung pelaksanaan seleksi di dalam GOR Diponegoro dari jarak jauh agar tidak mengganggu konsentrasi peserta.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengapresiasi kelancaran pelaksanaan SKB yang digelar di Kabupaten Sragen. Pihaknya berharap seluruh peserta SKB bisa sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal sehingga memperoleh nilai terbaik.

“Kami ditugasi Bupati untuk melakukan monitoring langsung ke Sragen. Ternyata setelah tadi berkeliling semua berlangsung dengan baik. Tidak ada gangguan teknis dan berjalan lancar, sehingga nilai bisa langsung dilihat dan transparan. Semoga seluruh peserta bisa memperoleh hasil terbaik. Bagi yang tidak lolos, jangan bersedih,” ungkap Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman.

Menurutnya, keputusan akhir lolos atau tidaknya menjadi CPNS merupakan kewenangan dari Kementerian PAN RB. Sehingga dirinya meminta kepada seluruh peserta untuk berdoa agar bisa memperoleh hasil terbaik.

Plt Kepala BKD Blora, Joko Ristriyono, SIP, menyampaikan bahwa SKB kali ini dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (12/12/2018) hingga Kamis (13/12/2018).

“Jumlah peserta SKB sebanyak 824 orang dari berbagai keahlian sesuai posisi yang dibutuhkan. Hasilnya akan langsung keluar nilainya, dan akan diperingkat lagi,” jelasnya.

Sekadar diketahui, jumlah kuota CPNS Kabupaten Blora tahun 2018 ini sebanyak 508 posisi. Jumlah pendaftarnya sebanyak 3.253 orang. Dari jumlah itu, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.861 orang.

Pendaftar sebanyak 2.861 inilah yang selanjutnya mengikuti tes SKD di Sragen yang dilaksanakan selama dua hari mulai Minggu (11/11/2018) hingga Senin (12/11/2018).

Hasil SKD, meloloskan sebanyak 824 orang untuk mengikuti SKB yang dilaksanakan dua hari sejak kemarin. Sedangkan hasil akhirnya masih menunggu pengumuman resmi dari BKN dan Kemenpan RB yang akan diumumkan melalui situs resmi.

Mendampingi monitoring Wakil Bupati Plt Kepala BKD Joko Ristriyono, SIP, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd, dan Kepala DPUPR Ir. Samgautama Karnajaya, MT.  (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...