Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Minta Tokoh Agama Bantu Cegah Pernikahan Usia Dini


Bupati Djoko Nugroho Minta Tokoh Agama Bantu Cegah Pernikahan Usia Dini

Bupati Blora Djoko Nugroho meminta kepada tokoh agama untuk ikut berperan akfif memberi imbauan dan pesan pencegahan pernikahan usia dini di kalangan remaja karena bayi yang dilahirkan disinyalir bisa rawan stunting.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho ketika menghadiri Natal Bersama di Gereja Bethany Blora yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja-Gereja Blora (BAMAG), Jumat (28/12/2018).

“Orang tua jangan bangga ketika anaknya ditembung (dilamar) lelaki jika usianya masih dini. Saya minta kepada Romo, Pastur dan Pendeta untuk ikut memberi imbauan, pesan kepada seluruh umat. Cegah pernikahan usia dini,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Jika sudah menikah sesuai umur pun, menurut Bupati Djoko Nugroho, harus bisa merencanakan kelahiran anak dengan baik.

“Nikah muda maka artinya rahim ibunya belum siap untuk dibuahi, jika dipaksanakan maka anaknya nanti rawan stunting. Stunting sangat bahaya karena selain bertubuh kerdil, perkembangan otaknya pun kerdil,” katanya.

Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan BAMAG Blora, menurut Bupati Blora Djoko Nugroho, menjadi momentum yang baik dan positif untuk menebar kasih sayang, menjalin kerukunan dan kedamaian antar dan sesama umat beragama dalam keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan tersebut Bupati Blora mengajak ribuan umat Katolik dan Kristen untuk menyanyikan lagu kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa.

“Mari kita tunjukkan ke seluruh Indonesia. Lewat lagu ini, Kabupaten Blora sangat menghargai perbedaan dan keberagaman sesuai dengan tema Hari Jadi ke-269 Kabupaten Blora, yakni Blora Jiwa Nusantara. Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” katanya.

Perayaan Natal bersama dijaga ketat oleh petugas TNI dan Polri dibantu Linmas dan Banser. Aneka acara disajikan oleh pihak panitia. Di antaranya paduan suara puji-pujian kepada Tuhan dan doa bersama.  (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019
    22 Maret 2019 Jam 07:49:00

    Apel gelar pasukan berlangsung di Alun-Alun Blora, Jumat (22/3/2019). Apel dipimpin oleh...

    Pengumuman Pelaksanaan Itsbhat Nikah
    21 Maret 2019 Jam 19:37:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah bekerjasama dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia...

    Kecamatan Blora Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2019
    21 Maret 2019 Jam 14:40:00

    Camat Blora Kota, Kabupaten Blora, Sarmidi, SP, memantapkan slogan 5K untuk mensukseskan...