Berita Terkini

Angka Kemiskinan di Blora Diharapkan Turun


Bupati Blora Djoko Nugroho berharap agar angka kemiskinan di kabupaten setempat bisa turun hingga di bawah 10 persen dalam dua tahun ke depan.

Demikian hal itu disampaikan ketika menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus kepada pejabat definitif yang baru, Ir. Samsul Arief, Senin (71/2019).

“Saat ini, angka kemiskinan Blora berada di angka 11,9 persen. Saya ingin angka ini turun hingga kurang dari 10 persen dalam waktu dua tahun ke depan. Saya minta Pak Samsul fokus di situ,” katanya.

Menurutnya, Bappeda memiliki peran vital dalam pembangunan daerah, yang dimulai dari perencanaan hingga pembiayaan. Dirinya meminta agar Bappeda dapat melakukan percepatan pembangunan agar perekonomian wilayah meningkat sehingga kemiskinan semakin berkurang.

“Masalah kemiskinan dapat diatasi bila masing-masing OPD tidak mementingkan ego sektoral, karena pembangunan memerlukan sinergitas antar OPD. Kami harap Bappeda bisa merencanakan penanggulangan kemiskinan ini dengan baik,” lanjut Bupati.

Bupati Djoko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus atas dedikasinya selama 7 bulan bertugas sebagai Plt Kepala Bappeda, juga kepada Ir.Samsul Arief yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub).

Dengan demikian Ir.Reni Miharti M.Agr.Bus kini kembali fokus sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, karena sebelumnya merangkap sebagai Plt. Kepala Bappeda.

Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus dalam sambutannya mendoakan kepada Kepala Bappeda yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengatakan bahwa mulai saat ini dirinya dapat fokus pada tugas-tugasnya di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora.

Sementara itu, pejabat yang baru, Ir.Samsul Arief menyatakan bahwa tanggung jawab yang diberikan sebagai Kepala Bappeda merupakan tugas yang cukup berat, namun dia optimis apa yang menjadi keinginan dari Bupati dapat dia penuhi sesuai harapan.

“Menjadi Kepala Bappeda memiliki tugas yang berat. Namun kami akan berusaha bekerja keras dengan sebaik mungkin sesuai arahan Bapak Bupati. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Ir. Samsul Arief.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat dan karyawan di lingkup Bappeda dan Dinrumkimhub Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...